Orangtua Harus Bisa Jaga Agar Anaknya Istiqomah Dalam Beragama

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti di Kedungwaringin. (foto bogorkab).
BRNews - Bupati Bogor Hj. Nurhayanti bersilaturahmi dengan masyarakatnya di Majelis Taklim Al Hidayah, Kp. Tanah Baru, Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor pada Rabu (20/9).
Kunjungannya ke Bojong Gede ini dalam rangka program Majelis Taklim Keliling Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa majelis taklim dijadikan sasaran program, karena pada umum nya aktivitas majelis taklim adalah kaum ibu dan muslimah yang merupakan tiang negara dan penentu moral bangsa. Jika kaum perempuannya baik, maka baiklah negaranya. Sebaliknya jika kaum perempuannya rusak, maka hancurlah negaranya.

"Ibu adalah sumber utama media transformasi nilai nilai dalam keluarga, baik nilai nilai agama, moral dan etika, maupun pengetahuan dasar-dasar kehidupan pada umumnya dan memanfaatkan atau memakmurkan potensi 5 M yakni majelis taklim, musholla, masjid, madrasah dan ma'had atau pesantren," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk tingkatkan kepekaan terhadap perilaku anak-anak kita jangan sampai terjebak kepada aliran sesat dan menyesatkan, bahaya penyalahgunaan Narkoba bahkan menjebak korban dan pelaku kekerasan sex karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

"Setiap orang tua harus waspada dan terus berjuang meningkatkan kesadaran keluarga terutama anak anak agar istiqomah dalam beragama, hidup positif, berdisplin dan berprilaku baik dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Nurhayanti berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bojong Gede untuk menjaga kondusivitas wilayah, salah satu nya dengan mengaktifkan kembali siskamling di masyarakat serta RT dan RW  harus menanyakan asal usul kepada masyarakat yang baru saja tinggal dikawasannya.

"Jaga kondusivitas wilayah jangan sampai dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Sementara itu, Camat Bojong Gede, Daceha sangat bangga karena ini adalah program yang sangat positif karena Bupati Bogor langsung bertatap muka dengan masyarakat terutama kaum ibu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor melalui Baznas Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan kepada majelis taklim di Bojong Gede. Apa bentuk bantuan tersebut tidak disebutkan dalam r
elease Diskominfo Kabupaten Bogor yang diterima BRNes. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: