MIN 1 Kota Bandung Gelar Festival Muharram 1439 H

BRNews - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bandung menyelenggarakan Festival Muharram 1439 H yang menampilkan kreasi seni Islami dan pawai mengelilingi jalan-jalan di daerah sekitar kampus MIN 1 Kota Bandung Jl. Sindangsari no. 12 Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan Kota Bandung.

Selain itu pada Festival Muharram 1439 H ini juga digelar Tabligh Akbar dan pemberian santunan kepada dhuafa dan yatim piatu di daerah sekitar kampus MIN 1 yang langsung diberikan oleh Kepala dan guru-guru. 

Kegiatan Festival Muharram 1439 H. MIN 1 dimulai dengan kegiatan pawai dan karnaval oleh siswa-siswi MIN 1 yang berjalan kaki mengelilingi komplek daerah di sekitar kampus MIN 1.

Peserta pawai terlihat semangat dan gembira. Mereka berjalan beriringan sambil bershalawat. Tampil barisan paling depan adalah tim drum band dan diikuti barisan berikutnya para siswa yang menggunakan pakaian adat daerah, seragam Pilot, TNI, Dokter, Polisi dan Mubaligh sebagai simbol dari cita-cita mereka di masa depan.

Kepala MIN 1 Kota Bandung, Drs. H. Ade Rosyad, M.Pd.I, dalam keterangannya mengatakan kegiatan festival Muharram ini rutin dirayakan setiap tahun sebagai sarana siswa untuk melakukan syiar memperingati hari besar umat Islam sekaligus meningkatkan prestasi di awal Tahun Baru Hijriah.
“Dengan kegiatan Festival Muharram ini kami berharap para siswa bisa lebih mencintai agama dan hari-hari besarnya serta dapat mengamalkan akhlak Islami dalam kehidupan sehari-harl,” kata Ade Rosyad. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates:

Newer Post Older Post Home