MAN 2 Kota Cirebon Launching Program Hafalan Qur'an

BRNews - Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Cirebon, me-launching Program Hafalan Qur'an Peserta Didik, Senin pekan lalu (18/09). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas, Ketua Komite, Para Guru, T U, Siswa  Siswi dan diliput oleh Humas Tommy, SH.

Dalam laporannya Kepala MAN 2 Kota Cirebon Drs. H. Kumaedi, mengatakan akan mengembangkan konsep madrasah berbasis tahfidz Al-Qur'an dan siswa-siswi MAN 2 diwajibkan membawa Al-Qur'an secara bersamaan, dipandu beberapa guru pembimbing. Ayat-ayat yang sama terdengar dibaca berulang-ulang. siswa/siswi 848 orang, beliau
Hal ini rutin akan dilakukan oleh 848 siswa-siswi setiap hari dan para siswa akan ditagih untuk menyetorkan kumpulan hafalan itu secara periodik. Metodenya ternyata sangat sederhana dan tidak mengganggu jam pelajaran di kelas. Siswa diminta menjaga hafalannya di rumah atau di waktu-waktu senggang saat di madrasah.
Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon Drs. H. Ahmad Sanukri, SH., MM, yang membuka acara resmi  mengapresiasi acara ini.
"Inilah keunggulan pendidikan madrasah. Sebab, para siswa dibekali dengan pengetahuan akademik dan intelektualitas yang diimbangi dengan bekal pendidikan keagamaan," kata Ahmad Sanukri.
Selanjutnya, tambahnya, ketika lulus nanti para siswa madrasah sudah memiliki modal awal sekaligus bekal utama untuk bersaing di era globalisasi yang semakin ketat.
"Dengan ditempa pendidikan akademik disertai pendidikan keagamaan, pembinaan mental (bintal), akhlak, dan moral, diharapkan para siswa madrasah memiliki keunggulan dan punya daya saing di tingkat global," terang Ahmad Sanukri. 
Lebih spesifik lagi, mereka juga tidak akan canggung ketika melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan bisa memasuki jurusan yang mereka inginkan berbekal tempaan yang mereka dapatkan selama di madrasah. (kemenag|mnm).



Subscribe to receive free email updates: