MAN 1 Sleman DIY Prakarsai Jalan Sehat Pungut Sampah Plastik

BRNews - Kalau ada acara jalan santai itu sudah biasa. Tapi yang dilakukan warga MAN 1 Sleman Yogyakarta lain dari yang lain. Aksi jalan santai diberengi dengan aksi pungut sampah ini ternyata sudah jadi agenda rutin. 
“Selain sehat, kita juga ajarkan kepada anak-anak pentingnya peduli lingkungan.  Anak-anak praktek langsung, ini suatu pengalaman yang bisa mereka rasakan,” kata Asri Widyawati Wakil Kepala Urusan Kesiswaan di sela acara  jalan sehat berkeliling sekitar madrasah yang dilakukan Sabtu beberapa hari lalu.

Jalan sehat ini diikuti lebih dari 400 siswa yang terbagi dua kelompok.  Kelas 10 menuju timur madrasah hingga ring road, sedangkan kelas 11 di barat madrasah hingga Candran, Tinom dan sekitarnya.  
“Siswa, pegawai dan guru membawa tas plastik untuk pungut sampah.  Siswa juga membawa keseran untuk mengangkut sampah  yang dipungut.  Semua yang terkumpul disatukan dan akan diambil pengelola sampah,” lanjut Asri.
Seluruh kegiatan dikelola OSIS MAN 1 Sleman, mulai dari menentukan route, teknis kegiatan hingga peralatan yang dibawa.   
“Respon temen-temen cukup baik, baik yang ke arah timur maupun barat.  Seluruh organisasi seperti UKS, PKS, ambalan semua kita libatkan untuk memperlancar acara,” terang Aji Subangun koordinator kelas 11 didampingi Muh Iqbal koordinator kelas 10.  (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: