Kemenag Kota Blitar Uji Calon Guru PAI Jenjang SD



BRNews - Kantor Kementerian Agama Kota Blitar melalui Tim Penguji Kompetensi Guru Tidak Tetap (GTT) Pendidikan Agama Islam (PAI) melakukan Uji Kompetensi bagi calon GTT - PAI Jenjang SD dilingkungan Dinas Pendidikan (Dikda) Kota Blitar pada Kamis lalu  (28/09).

Pengujian calon GTT - PAI Jenjang SD ini diikuti oleh empat orang peserta dan dilakukan di Aula Kemenag. Sedangkan Tim Penguji Kompetensi GTT – PAI yang berasal dari Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) serta Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) itu terdiri dari: M. Kanzul Fathon –Kasi Pakis, Fata Anshori –Pegawai pada Seksi Pakis serta dua orang PPAI yakni Hj. Nurul Hidajati dan Hj. Elok Susiana.
Dalam Uji Kompetensi ini, kata Kasi Pakis, ada beberapa mata ujian yang diberikan kepada empat orang calon yang akan ditempatkan di empat lembaga tersebut. Meliputi Uji kompetansi pedagogis, sosial, kepribadian dan spriritual yang termasuk di didalamnya seperti uji keabsahan dokumen/ijazah, micro teaching, kemampuan membuat RPP, praktek ibadah, baca tulis Al Qur'an dan lain-lain.
Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk sinergi antara Kemenag dan Pemkot Blitar (Dikda). Dimana telah disepakati bahwa untuk merekrut tenaga GTT - PAI di sekolah-sekolah harus ada rekomendasi dari Kementerian Agama.
“Sehingga bisa dikatakan, uji kompetensi ini dilakukan untuk mencari guru PAI yang paling linear, paling kompeten dan tentu saja paling qualified,” tandasnya.  (kemenag|mnm).


Subscribe to receive free email updates: