Anggota Marching Band MAN 1 Kota Gorontalo Dikukuhkan

BRNews - Sebanyak 30 orang siswa siswi anggota Marching Band Gita Ultra Prima Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo atau yang dikenal dengan sekolah Madrasah Aliyah Model Kota Gorontalo, Senin (25/9) kemarin melaksanakan pengukuhan anggotanya. 

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo, Dochmi Lahmudin dalam amanatnya mengapresiasi atas pengukuhan para peserta didik yang tergabung dalam anggota Marching Band binaanya disekolah tersebut.
Marching Band adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi berbagai macam alat musik secara bersama-sama,“ tuturnya.
Secara umum lanjut Dochmi, Drum Band dan Marching Band adalah perpaduan musik, baris-berbaris, gerak tari dan irama yang menjadi ekstrakurikuler ekslusif bagi siswa siswi di setiap sekolah.
Kegiatan ini juga selain berfungsi sebagai penyaluran agretivitas dan emosi remaja secara positif yang menjembatani kekurangan pendidikan musik pada pendidikan formal di sekolah, marching band juga dapat meningkatkan kemampuan sosial kemasyarakatan dan berorganisasi bagi peserta didik itu sendiri.
“Selamat kepada para siswa siswi yang resmi menjadi anggota marching band sekolah dan Insya Allah kedepan nanti, anggota group musical ini bisa membawa nama harum MAN 1 Kota Gorontalo dalam bidang kesenian khususnya, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,“ tutur Kepala MAN 1 Kota Gorontalo ini. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: