20 MAN Insan Cendikia Gelar Rakor di Batam

BRNews - Sebanyak 20 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Se Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi Madrasah Aliyan Negeri Insan Cendikia di Allium Hotel Kota Batam pada Rabu (27/09/2017).
Kepala MAN IC Serpong, Persahini Siddik  melaporkan  acara Rakor ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari 20 Kepala dan Wakil Kepala MAN IC  Se Indonesia. 

Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi program pendidikan MAN IC dan saling bekerja sama memberikan terobosan program-program pendidikan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018. Pemerintah Indonesia, Kementerian Agama Republik Indonesia menargetkan pada Tahun 2019 MAN IC sudah ada di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.
Sementara itu, Ka. Kanwil Kepri bercerita  pendirian MAN IC Kota Batam. Dukungan pemerintah memang sangat berpengaruh terhadap pendirian MAN IC contohyan di Batam untuk pembangunan Masjid di Bantu dari Pemko Batam sedangkan pagar di bantu dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. 
Setelah menyampaikan sejarah singkat pendirian MAN IC Kota Batam, Kepala Biro yang hadir pada saat itu diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi kepada anak didik MAN IC Kota Batam.

Kabiro Perencanaan, Ali Rokhmad dalam ceramahnya mengatakan, “barang siapa mencari ilmu untuk masa depan yang lebih baik, maka dia sama dengan berjihad di jalan Allah”.  Anak didik MAN IC harus menguasai bahasa arab dan inggris. 
Lebih lanjut dikatakan walapun kaki kita ditanah tapi cita-cita kita harus kita gantungkan setinggi langit, belajarlah dengan sungguh-sungguh dengan mandiri karena untuk memperoleh ilmu itu kita harus dekat dengan Allah artinya selain belajar kita juga harus berdoa Agar ilmu yang kita peroleh kelak bisa bermanfaat bagi umat manusia. 
Anad didik MAN IC harus menjadi santri yang berprestasi dan lulusannya bisa melanjutkan ke Universitas terbaik yang ada di Indonesia dan di luar negeri.
Pra Rakor MAN IC tersebut ditutup dengan doa, ramah tamah dan foto bersama seluruh Kepala MAN IC dan siswa-siswi MAN IC Kota Batam bersama Ka. Kanwil dan Kabiro Perencanaan Kemenag RI.
MAN Insan Cendekia tersebar di seluruh Indonesia: 1. MAN IC Serpong, Banten; 2. MAN IC Gorontalo; 3. MAN IC Jambi; 4. Man IC Aceh Timur, Aceh; 5. MAN IC Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan; 6. MAN IC Siak, Riau; 7. MAN IC Paser, Kalimantan Timur; 8. MAN IC Kota Pekalongan, Jawa Tengah; 9. MAN IC Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung; 10. MAN IC Padang Pariaman, Sumatera Barat; 11. MAN IC Bengkulu Tengah; 12. MAN IC Kota Batam, Kepulauan Riau; 13. MAN IC Tanah Laut, Kalimantan Selatan; 14. MAN IC Sambas, Kalimantan Barat; 15. MAN IC Kendari, Sulawesi Tenggara; 16. MAN IC Kota Palu, Sulawesi Tengah; 17. MAN IC Sorong, Papua Barat; 18. MAN IC Tapanuli Selatan, Sumatera Utara; 19. MAN IC Maluku Utara; 20. MAN IC Lombok Timur, NTB. (kemenag kepri|mnm).

Subscribe to receive free email updates: