1400 Warga MAN 3 Kediri Ikuti Senam Santri Kolosal



BRNews - MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 3 Kediri (eks MAN Kandangan) menggelar Senam Santri Kolosal di lapangan  madrasah, Jumat kemarin (29/9).




Senam yang diikuti sekitar 1400 peserta terdiri dari Kepala, Guru dan Karyawan serta siswa-siswi madrasah ini disambut antusias oleh warga madrasah yang beralamat di Jalan Jombang Kandangan.




Ditemui usai memimpin senam, Siti Aisiyah, Instruktur Senam mengaku bangga dengan antusiasme warga madrasah terbesar di Kabupaten Kediri ini. 




Menurut Siti, senam yang dilakukan secara konsisten dapat memperkuat otot kaki dan lengan, melancarkan sistem pernafasan, peredaran darah, menjaga berat badan ideal dan membentuk tubuh. 




Selain itu, masih menurut Siti, senam dapat mengatasi stres, mengurangi depresi dan lebih percaya diri. “Juga, pikiran menjadi fresh dan bahagia,” katanya.



Slamet Hariyanto, Kepala Madrasah berterimakasih kepada Instruktur dan peserta senam. Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Kegiatan Tengah Semester dan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.



Ia menambahkan, setelah senam masih ada Lomba Kebersihan Kelas serta Pameran Prakarya dan Kewirausahaan. “Jangan lupa juga, Sabtu, (30/9) ada Parade Shalawat, Santunan Anak Yatim dan Pengajian,” pungkasnya. (kemenag|mnm).


Subscribe to receive free email updates: