Siswa MAN Wakili Kota Binjai Ikuti Pemilihan Duta Genre Se Prov. Sumut

BRNews - Mutia Nurrahma, siswa MAN Binjai kelas XI MIA-3 terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Binjai. Hal itu disampaikan Pembimbing Ekskul PIK-R MAN Kencana Binjai Hj. Husniah, Rabu 2 Agutus 2017.
Ditemui di ruang BK MAN Binjai, Mutia Nurrahma menuturkan  mengenai keikutsertaan Mutia pada event Pemilihan Duta Genre Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Raz Plaza Medan, pada tanggal 27 s/d 30 Juli 2017.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega, Putri Indonesia Sumatera Utara Tahun 2016 Putri Mentari Sitanggang,dan seluruh undangan dari BKKBN tingkat Kabupaten/Kota.

Mutia menjelaskan bahwa acara tersebut diikuti oleh Duta Genre perwakilan seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara yang berusia 16 s/d 22 tahun. Mutia sendiri menuturkan bahwa ia dan salah satu Duta Genre Kota Binjai dari SMU Negeri 1 Binjai didaulat oleh BKKBN Kota Binjai untuk mengikuti kegiatan Pemilihan Duta Genre tersebut.

Meski tidak meraih juara, Mutia sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. “Hal ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan,” kata Mutia.

Mutia juga menjelaskan bahwa untuk juara I Jalur Masyarakat dimenangkan oleh Sakanov Hutabarat (putra) dan Sylvi Dhea Angesti (Putri), sementara dijalur pendidikan dimenangkan oleh Henson Tindaon dan Ridha Febrianty. (kemenagsumut|mnm).

Subscribe to receive free email updates: