Sejumlah 1,7 Juta Lebih Jamaah Haji Masuki Tanah Suci


BRNews - Direktorat Jenderal Paspor mengumumkan pada  Senin (28?8) bahwa sampai saat ini, jumlah tamu Allah yang datang ke tanah suci Saudi Arabia  telah mencapai 1.735.391.

Dalam konferensi pers di Jeddah, Mayjen Sulaiman Al-Yahya menjelaskan,   bahwa jumlah jamaah haji (peziarah) yang datang melalui udara adalah 1.631.979; melalui 88.585 melalui darat dan 14.585 melalui laut.  
Sulaiman mengatakan bahwa pimpinan Saudi sangat antusias untuk memfasilitasi masuknya peziarah baik melalui darat, laut maupun udara.Dia menambahkan bahwa direktorat telah menyiapkan sebuah rencana untuk memproses peziarah pada saat kedatangan mereka dan menggunakan perangkat teknis canggih untuk memastikan kecepatan dan ketepatan dalam prosedur kedatangan setiap peziarah. Dia menunjukkan bahwa komite administratif khusus dibentuk dan saat ini berada di pintu masuk Makkah, terutama di Ash Shimaisi, Taniim, Bouhaita dan Karr."Direktorat juga bersiap-siap untuk fase kedua haji dalam beberapa hari mendatang mengenai keberangkatan para tamunya dan amannya mereka kembali ke tanah air mereka." (arabnews.com).

Subscribe to receive free email updates: