MTsN 5 Barito Kuala Gelar Do’a Bersama Untuk Negeri


BRNews - Bertempat di halaman utama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Barito Kuala (Batola) menggelar do’a bersama untuk negeri dalam kegiatan Jum’at bertaqwa, pada Jum’at pekan lalu (4/8/2017).

Kegiatan do’a bersama diwali dengan pembacaan surah Yasin, Al-Waqi’ah, Al-Mulk, Muhasabah dan berdo’a bersama Dewan Guru, Tata Usaha (TU) dan seluruh siswa MTsN 5 Batola.
Kepala Madrasah (Kamad) Gusti Akhmad Gajali, S.Pd.I mengatakan, kegiatan do’a bersama untuk negeri tersebut merupakan repleksi dan bukti rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 72.
“Setiap Negara pasti ada mempunyai masalah ringan maupun berat yang sedang dihadapi, memang sudah ada Presiden dan Wakil Presiden serta Menteri-menterinya yang mengurusi permasalahan tersebut, namun kita sebagai warga negara yang baik tetap mendo’akan mereka agar diberikan jalan kemudahan dalam mengurus Negara,” ujar Kamad.
Senada dengan Kamad, Wakamad Bidang Kesiswaan Mahyuddin, S. Ag menyampaikan para siswa sebagai generasi penerus dan harapan bangsa hendaknya terus belajar dan menuntut ilmu serta taat kepada Orang Tua dan berakhlak baik, karena itu sudah salah satu cerminan generasi penerus pemimpin bangsa.
“Kita ingin memberikan pengajaran kepada para siswa MTsN 5 Batola bahwa do’a senjata bagi orang beriman agar agama, bangsa dan negara selalu mendapat rahmat dari Allah SWT dan terhindar dari kesusahan dalam keluarga dan bermasyarakat,” pungkas Mahyuddin di laman kalsel.kemenag.go.id.
Sementara salah satu siswa kelas VIII M. Amin Segar mengungkapkan peringatan hari kemerdekaan tidak selalu bersifat hura-hura, namun tinggal bagaimana kita mengambil keputusan untuk memperingatinya. “Do’a bersama untuk negeri hari ini sangat khidmat, kami dibawa dalam suasana rasa bersyukur,” ungkap M. Amin Segar. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: