Mengais Rezeki Di Asrama Haji Gorontalo Pada Musim Haji


BRNews - Faisal (22) tersenyum manis, karena jualannya laris, meski belum sepenuhnya habis. Tangannya tampak cekatan melayani pembeli. Ia tampak  kerepotan melayani pembeli, tapi ia kelihatan sangat menikmati.
Baginya, berjualan saat pemberangkatan haji tahun ini merupakan berkah. Tidak perlu kesana kemari, cukup nongkrong di tempat dan pembeli akan mendekati.
Faisal adalah salah satu dari sekian banyak orang yang berjualan di depan asrama haji Provinsi Gorontalo. Jadwal pemberangkatan jamaah haji tahun ini dimanfaatkan mereka untuk mengais rezeki. Terlihat aneka jualan berderet sepanjang jalan. Mulai dari aneka makanan sampai odong-odong ikut meramaikan suasana jalan terutama malam hari.
Ia sendiri menjual bakso pangsit dan mengaku mulai berjualan 3 hari sebelumnya. Bertepatan ketika jamaah haji provinsi Gorontalo mulai memasuki asrama. Dimulai pukul 4 sore sampai malam.
"Alhamdulillah mas, lumayan laku," ujarnya ketika ditanya saat berjualan, Ahad (20/8/2017).
Menurut pemuda asal Rembang Jawa Tengah ini, selama parkir di depan asrama haji baksonya memang sering habis terjual. "Tapi sama saja sih mas, jika dibandingkan hari biasa saat berjualan. Bedanya kalo hari biasa masih harus berkeliling dengan gerobak. Sekarang tinggal nongkrong saja," tuturnya.
"Disini suasananya rame, trus aman, banyak yang makan. Terutama dari keluarga yang ngantar jamaah haji. Petugas juga, kayak yang pake seragam itu," ucapnya sambil menunjuk seorang petugas PPIH yang lewat.
Siti, salah seorang warga sekitar juga mengaku merasa terbantu dengan hadirnya penjual dadakan, karena dia turut memanfaatkan momen tahunan tersebut.
"Disini suasananya jadi ramai dibandingkan hari biasa. Ini juga mau bawa anak naik odong-odong," katanya sambil menggandeng anaknya.
Ia menambahkan suasana seperti ini akan kembali seperti biasa usai jamaah haji Provinsi Gorontalo berangkat ke tanah suci, dan akan kembali ramai ketika jamaah haji tiba kembali di Asrama Haji Gorontalo. (http://gorontalo.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: