Kemenag Berterima Kasih Atas Perhatian Pemkab Indramayu Pada Pendidikan Diniyah

BRNews - Bertempat di Aula Gedung Pusat Pelayanan dan Informasi  Haji Terpadu (PUSPIHAT) Kantor Kementerian agama Kabupaten Indramayu, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu gelar Halal Bi Halal tingkat Kabupaten Indramayu,  Senin (31/07/2017).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, Drs. H. Masykur, M.Pd, Kasi PD. Pontren, Drs. Mahya Hasan, M.Si, Asda II Kab. Indramayu, Drs. H. Susanto, BAE, Kabag Kesra Setda Kab. Indramayu, Drs. Ahmad Syadali, M.Ed, Ketua MUI Kab. Indramayu, KH. Syatori, S.HI, MA. Ketua FKDT Kab. Indramayu, Drs. Zaenal Machmud dan 3 orang pengurus FKDT Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, Drs. H. Masykur, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan PP. Nomor 55 Tahun 2007 Tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan, Pasal 12 berbunyi : “Pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah memberi bantuan sumber daya pendidikan kepada pendidikan keagamaan”.

Maksudnya, tambah Masykur, pemberian bantuan sumber daya pendidikan meliputi pendidik, Tenaga Kependidikan, dana, serta, sarana dan prasarana pendidikan lainnya. Pemberian bantuan disalurkan secara adil kepada seluruh pendidikan keagamaan pada semua jalur, jenjang dan jenis pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan/atau oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu yang punya perhatian besar pada pendidikan keagamaan khususnya Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Wustha yang ada di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Indramayu dengan memberikan Bantuan Operasional Pendidikan Diniyah (BOPD),” tuturnya.

Sementara itu, Asda II Kab. Indramayu, Drs. H. Susanto, BAE dalam sambutannya mengatakan, Visi Pembangunan Kabupaten Indramayu yaitu mewujudkan masyarakat religius, maju, mandiri, sejahtera (Remaja). Dengan mengedepankan visi religius ini, lanjutnya, maka diharapkan masyarkat indramayu menjadi masyarkat yang benar-benar paham tentang agama.

“Semoga dengan halal bi halal ini, kita bisa saling memaafkan dan mengikhlaskan. Selamat bekerja dan selamat membentuk kader-kader islami”, pungkasnya.

Kegiatan halal bi halal ini ditutup dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Indramayu, KH. Syatori, S.HI, MA. (kemenag Jabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: