Ibu Menteri Agama Buka Madrasah Expo di Yogyakarta

BRNews - Perhelatan Aksioma dan KSM Nasional 2017 di Yogyakarta telah dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin. Di tengah perhelatan ini dimeriahkan pula dengan  Madrasah Expo yaang menjadi ajang penting sebagai bentuk promosi pengelolaan madrasah yang bermutu dan berdaya saing.
 Madrasah Expo kali kedua ini di laksanakan 8-12 Agustus 2017 dan bertempat di Gedung Prof. Dr. HM. Amin Abdullah di UIN Sunan Kalijaga.
Pengguntingan pita bunga oleh Trisna Willy, istri Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, menjadi tanda resmi dibukanya Madrasah Expo kali ini. 
Turut mendampingi dalam peresmian, Lailatul Arofah, Ketua DWP Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya Trisna Willy meninjau setiap stand termasuk stand Jawa Timur. 
Dia terkesan dengan hasil karya siswa madrasah yang ditampilkan, misalnya robot karya MAN Ngawi,  teknologi baru untuk menghilangkan hama wereng karya dari MAN 1 Ponorogo.
Dalam sambutan yang disampaikan setelah peninjauan stand-stand, Trisna Willy merasa sangat bangga pada kemampuan dan kreatifitas siswa madrasah. Karya yang ditampilkan menjadi bukti bahwa siswa madrasah memiliki daya saing dalam perkembangan teknologi global. 
“Namun janganlah cepat berbangga diri. Teruskan mengembangkan kemampuan," pesan Trisna  mengakhiri sambutan. (kemenag jatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: