Fatima, Petenis Meja dari MAN 2 Kota Madiun Wakili Jatim di Aksioma Nasional

BRNews - Fatima Roisatul Mar’ah, salah satu siswa MAN 2 Kota Madiun dikukuhkan Kakanwil Kemenag Jawa Timur sebagai anggota Kontingen Jawa Timur dalam kegiatan Aksioma, KSM, LKTI, dan Ekspo Madrasah tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta 7 sampai 12 Agustus 2017. 

Fatima  akan turun dalam cabang tennis meja tunggal putri. Penunjukan Fatima tentu karena keberhasilannya sebagai juara I pada nomor tersebut pada ajang Aksioma Jawa Timur bulan Februari  lalu.
Selama ini Fatima, petenis meja putri MAN 2 Madiun ini terus berlatih dan mengasah kemampuannya untuk menghadapi Aksioma Nasional 2017. Setelah mengikuti pemusatan latihan yang telah dilaksanakan di Kediri awal Juli yang lalu, Fatima terus berlatih di klubnya secara rutin 6 hari seminggu. 
Jum’at kemarin (4/8) ini merupakan hari terakhir Fatima berlatih di klubnya sebelum keberangkatannya ke Yogyakarta Ahad besok (6/8). 
Untuk mengetahui kesiapan Fatima dan persiapannya pada Aksioma, kedua pembina dari MAN 2 Kota Madiun, Wawan Agung Basuki dan Heri Siswaya menengok latihan terakhir Fatima di PPLP Jawa Timur di Magetan.
Pelatih klub Bani dan Dicky yang menemui kedua pembina ini menyampaikan kesiapan Fatima dalam mengahadapi Aksioma di tingkat nasional ini. Menurut Bani, berbagai teknik telah dilatihkan dan Fatima sudah mampu menerapkannya. Bani optimis anak didiknya itu mampu menunjukkan kemampuannya dan dapat meraih prestasi terbaiknya.
“Kami telah memberikan dan melatihkan berbagai teknik untuk menghadapi berbagai macam pukulan lawan. Karena kekuatan dan kelebihan lawan saat ini kami belum tahu, maka kami berusaha membekali Fatima sebanyak mungkin. Tinggal teknik mana yang akan dipergunakannya, tergantung Fatima dan lawan di lapangan nanti,” kata Bani.
Begitu pula Wawan Agung Basuki dan Heri Siswaya juga optimis terhadap Fatima untuk menorehkan prestasi terbaiknya, apalagi setelah mendapatkan laporan dari Bani dan Dicky tadi dan melihat sendiri Fatima berlatih.
“Kami cukup puas dengan penampilan Fatima saat latihan tadi. Kami berharap kekonsistenan Fatima dalam ajang Aksioma nanti. Semoga Alloh meridloi Fatima untuk menjadi yang terbaik pada ajang ini serta dapat mempersembahkan juara,”  kata Heri Siswaya.
Heri Siswaya mengharapkan doa dari seluruh keluarga besar Kanwil Kemenag Jawa Timur, dan terlebih keluarga besar MAN 2 Kota Madiun akan kesuksesan salah satu atletnya ini, Fatima Roisatul Mar’ah. (kemenag jatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: