Tasikmalaya Juara Umum Musabaqah Qiraatul Kutub Provinsi Jabar

BRNews - Kabupaten Tasikmalaya berhasil menjadi Juara Umum pada Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Ijtihad Cianjur dari tanggal 22 - 27 Juli 2017.
Sementara juara ke-2 adalah Kabupaten Ciamis. Urutan ke-3 Kabupaten Bandung ditempati bersama dengan Kota Tasikmalaya karena perolehan nilai yang sama. Peringkat ke-3 ini merupakan hasil terbaik maksimal yang diperoleh Kabupaten Bandung, memperbaiki peringkat tahun 2014 lalu pada MQK V di Kota Tasikmalaya yang menempati posisi ke-4.
Dengan peroleh nilai juara 1 di 9 cabang dan juara 3 di 8 cabang yang dilombakan, Kabupaten Bandung berhasil memposisikan diri menjadi yang terbaik ke-3 di Jawa Barat pada ajang Musabaqah Qira’atil Kutub VI Tingkat Provinsi Jawa Barat ini.
Di dua cabang eksebisi yang tidak masuk kategori penilaian dalam perlombaanpun, Kabupaten Bandung bisa meraih hasil terbaik, cabang eksebisi Syarah Putra meraih juara 1 dan Syarah Putri juara 2, serta cabang eksebisi Nadham Putri juara 1 dan Nadham Putra Juara 2, untuk Group Nadham Putri Kabupaten Bandung akan menjadi utusan Jawa Barat ke tingkat Nasional.
Meski urutan ke-3 juara umum, Kabupaten Bandung akan menjadi Kabupaten/Kota terbanyak mengirimkan kafilahnya untuk ikut berlomba di tingkat nasional mewakili Jawa Barat. Ini dikarenakan juara 1 paling banyak adalah dari Kabupaten Bandung, 9 orang kafilah juara 1 Kabupaten Bandung akan ikut bergabung memperkuat Jawa Barat ditambah 5 orang kafilah dari cabang eksebisi Nadham.
Sementara 9 Kafilah Kabupaten Bandung yang memperoleh juara 1 beserta cabangnya adalah sebagai berikut : 1. Tarikh tingkat Ula Putri, Ummu Kulsum ; 2. Tauhid tingkat Ula Putra, Abdul Muhyi ; 3. Akhlaq tingkat Ula Putra, Ilham ; 4. Akhlaq tingkat Ula Putri, Sari Sarifah ; 5. Akhlaq tingkat Wustha Putra ; Jejen, Z. ; 6. Tarikh tingkat Ulya Putri, Nafisah, M. ; 7. Tauhid tingkat Ulya Putri, Jana Fitria ; 8. Ilmu Tafsir tingkat Ulya Putri, Sopiah ; dan 9. Balaghah tingkat Ulya Putri, Sopi Ismiyati. (kemenag jabar|nm).

Subscribe to receive free email updates: