Suami Saleh Harus Pandai Berbagai Peran

BRNews - Beruntunglah wanita yang memiliki suami yang saleh. Seperti apakah suami yang saleh itu? “Suami saleh adalah suami yang menjadi teladan  dalam ketakwaan kepada Allah, dicintai dan dikagumi istri dan anak-anaknya,” kata Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Jumat (7/7/2017).

Arifin menambahkan, seorang suami yang saleh itu bisa memainkan berbagai peran. “Kadang ia menjadi imam dengan kemuliaan akhlak, guru yang dihormati, orang tua pelindung yang bijak, pangeran yang gagah, dan teman akrab yang bisa untuk diskusi,” tutur Arifin.

Pada kesempatan yang lain, kata Arifin, suami yang saleh itu bisa menjadi pacar yang genit bagi istrinya, hartawan dan darmawan yang senang membagi hadiah, dan panglima kebangaan. 

“Kadang-kadang suami yang saleh itu  kekanak-kanakan juga lho, suka bercanda dan manja sekali kepada istrinya,” ujarnya.

Arifin menegaskan, seorang suami yang saleh rajin berikhtiar mencari rezeki Allah. “Subhanallah, suami yang saleh memaksimalkan ikhtiar  pada yang halal dan doa  di penghujung malamnya, untuk keselamatan keluarganya dari fitnah dunia dan akhirat,” paparnya.

Satu hal lagi yang sangat penting adalah perhatiannya kepada keluarga dan umat.  “Sungguh, bagi suami yang saleh,  keluarga adalah perhatian pertamanya,  tetapi umat baginya adalah perhatian utamanya. Menyayangi keluarganya berarti pula dia menyayangi umatnya, Subhanallah,” tutur Ustad Arifin Ilham.(rol|mnm).

Subscribe to receive free email updates: