Siswa Madrasah Ibtidaiyah Raih Penghargaan Hari Lingkungan Hidup se Dunia

HM.ISNAINI BERSAMA 3 SISWA PERAIS PENGHARGAAN LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA. (foto kemenag).
BRNews - Kepala Kantor Kemenag Kubar (Kutai Barat) H.Muhammad Isnaini, S,Ag,M.Pd hadiri peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2017.  Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini berlangsung di halaman Kantor Pemkab Kubar, Kamis 13 Juli 2017.

Acara yang digagas Dinas Lingkungan  Hidup ini mengambil tema “menyelamatkan lingkungan hidup dimulai dari tindakan kecil”.
Kantor Kemenag Kubar merasa tersanjung dengan prestasi tiga siswa madrasah pada kesempatan ini. Pasalnya ketiga siswa tersebut  mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah kabupaten Kutai Barat dalam lomba  kreatif pelajar 2017 memperingati hari lingkungan hidup sedunia.
Siswa madrasah  yang di tetapkan sebagai juara adalah Nada Affa Fatin dan Salsabila Firdaus Yumma dari MI Subulussalam Kecamatan Barong Tongkok. Satu lagi siswa MTs Subulussalam yang juga meraih prestasi atas nama  Choirul Huda
Hadir sebagai tamu undangan pada acara ini selain instansi dari kantor kemenag  adalah Polres, Kodim, serta unsur perusahaan di Kutai Barat.
Bupati Kubar mengajak masyarakat untuk peduli menjaga  lingkungan. Lingkungan  yang sehat akan membawa kebaikan bagi makluk hidup  untuk kelangsungan hidup kedepan.
Dalam kesempatan ini bupati melakukan penanaman pohon, diantaranya pohon durian yang  di tanam di  taman alun-alun pemkab Kubar yang diikuti sejumlah tamu undangan lainnya.
Bupati juga mengajak perusahaan yang beroperasi di Kubar turut membantu melestarikan lingkungan hidup, selain mendapatkan hasil alam yang ada di Kutai Barat.(kemenag kaltim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: