Munas JSIT di Lombok Diakhiri Dengan Konser Akbar Kemanusiaan


BRNews - Munas (Musyawarah Nasional) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) ke-IV yang digelar  Pulau Lombok pada Kamis-Ahad (27-30/7) diyakini berlangsung semarak. Ini lantaran penampilan grup band Wali dan juga Opick yang akan menutup rangkaian Munas JSIT IV pada konser akbar di akhir munas di Hotel Lombok Raya.


"Di akhir munas nanti akan ada konser akbar dalam rangka kemanusiaan yang menampilkan Wali Band, Opik, dan juga Izzatul Islam," ujar Ketua JSIT Sukro Muhab pada  Republika.co.id di Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (26/7/2017).

Tak sekadar menghibur para peserta munas yang datang dari seluruh Indonesia, konser akbar ini juga akan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk sektor pendidikan.
"Penggalangan dana kemanusiaan bisa ke Palestina, Rohingnya, Aleppo, dan paling dekat yang lagi terjadi musibah di Belitung. Mudah-mudahan kita bisa berbagi di dalam dan luar negeri," ucap Sukro.

Ruangan besar berkapasitas hingga 3.500 orang di Hotel Lombok Raya disiapkan panitia untuk menyambut konser akbar tersebut. Pantauan di lapangan, panitia penyelenggara sedang mempersiapkan sejumlah fasilitas untuk penyelenggaraan Munas JSIT IV dan juga konser akbar di Hotel Lombok Raya dengan penataan kursi, meja, hingga kelengkapan sound system.

Di samping itu, lanjut Sukro, di akhir rangkaian Munas JSIT IV, panitia akan menggelar jalan sehat bersama Wali Kota Mataram Ahyar Abduh pada Ahad (30/7) pagi dengan titik start di Hotel Lombok Raya dan finish di Kompleks Islamic Center NTB.

"Ini bentuk ucapan terimakasih kami kepada warga Lombok yang menjadi tuan rumah Munas JSIT IV. Kami imbau masyarakat ikut serta dalam jalan sehat dan panitia juga telah menyiapkan sejumlah doorprize menarik," kata Sukro menambahkan. (rol|mnm).


Subscribe to receive free email updates: