Menag Lukman Hakim; STQ Didik Anak Bangsa yang Qur’ani

BRNews - Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXIV  Sabtu malam (15/7/2017) secara resmi di buka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin yang berlangsung di di halaman Masjid Baitul Izza Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara).

Acara pembukaan dihadiri oleh para Gubernur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama se Indonesia serta para tamu undangan lainnyaserta para kafilah dari 34 provinsi di Indonesia.

Menteri Agama dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dan atas terselenggaranya pembukaan STQ Nasional ke-XXIV di Kota Tarakan Kalimantan Utara ini serta mengucapkan terima kasih pada Bapak Gubernur dan jajarannya yang telah bekerja sama dengan baik dan bersedia untuk menyelenggarakan kegiatan ini semoga kegiatan STQ Nasional ini dapat berjalan dengan lancar.” katanya

Menurut Menag, Seleksi Tilawatil Qur’an ini tiada lain dan tiada bukan untuk menyiapkan para qori dan qoriah serta khafidz khafidzoh kita untuk pada saatnya yang terbaik akan menjadi wakil-wakil duta bangsa dalam MTQ Internasional.

Menag juga merasa bangga pada Gubernur dan jajarannya yang telah siap untuk melaksanakan kegiatan, karena Kalimantan Utara merupakan provinsi paling muda, namun telah siap untuk melaksanakan perhelatan nasional yang tidak kalah dengan provinsi lainnya.

Lain dari itu, tambah Lukman Hakim, kita mempunyai tinggalan tradisi yang sangat baik dari para pendahulu kita yaitu STQ dan MTQ itu merupakan kegiatan dua tahunan sekali, sehingga selalu bergantian antara STQ dan MTQ. "Jadi pemerintah dan pemerintah Daerah akan terus menyelenggaran ini karena manfaatnya sangat besar," terangnya.

Dan pada akhirnya Menag mengharapakan semoga kegiatan STQ ini selalu bermanfaat untuk mendidik anak-anak bangsa ini supaya menjadi generasi qur’ani. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: