MAN 2 Kota Kediri Memotivasi Wali Murid Menuju Perguruan Tinggi

BRNews - Jauh-jauh hari MAN 2 Kota Kediri mempersiapkan para siswanya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Kali ini para wali murid dihadirkan dalam rangka Pengenalan dan Motivasi Menuju Perguruan Tinggi.

"Langkah ini jauh-jauh hari kami lakukan untuk memberikan motivasi kepada wali murid dengan harapan mereka bisa mendukung cita-cita putra-putri dalam melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi," ujar Nazaruddin Yusuf, yang juga guru BK di MAN 2 Kota Kediri.

Acara yang berlangsung di Aula MAN 2 Kota Kediri itu diawali sambutan dari Kepala Madrasah. Dalam sambutannya dipaparkan pula prestasi siswa yang baru lulus tahun ini dalam melanjutkan studynya di perguruan tinggi negeri.

"Bapak-ibu sekalian kita harus optimis, karena putra putri kita adalah anak-anak yang hebat, dan saya yakin tahun ini nanti bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya, maka kami mohon bantuannya untuk terus mendukung dan menyemangati putra putri kita," pesan Enim Hartono dalam sambutannya.

Usai pemaparan secara umum Pengenalan Perguruan Tinggi serta potensi-potensi siswa, para wali murid  diberi kesempatan untuk berkonsultasi dengan para guru BK MAN 2 Kota Kediri. 

"Dengan memberikan layanan konsultasi ini kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masa depan anak-anak di MAN 2 Kota Kediri," ujar Yustin Apperina.P. S.Psi selaku guru BK kelas XII. (kemenag jatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: