Kota Payakumbuh Juara Umum AKSIOMA Tingkat Sumatera Barat 2017

BRNews - Kota Payakumbuh berhasil meraih juara umum AKSIOMA tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 dengan meraih 42 poin. Poin itu diraih usai berhasil mendapatkan 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Menyusul Kabupaten Tanah Datar dengan 37 poin yang terdiri dari 6 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Posisi tiga ditempati Kota Padang dengan raihan 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Menyusul posisi keempat dan kelima diraih oleh Kab. Agam dan Kab. Padang Pariaman. Selain mendapatkan piala, para juara juga mendapatkan bingkisan dan piagam.
Menurut panitia pelaksana Drs. Kasmir, seluruh peraih juara 1 pada setiap cabang lomba akan dikumpulkan untuk mencatat biodata dan mengukur baju guna persiapan keberangkatan ke Yogyakarta pada Aksioma di tingkat Nasional.
“Kontingen Sumatera Barat akan berangkat menuju kota pelajar pada tanggal 6 Agustus nanti. Mudah-mudahan para peserta kita bisa meraih hasil terbaik di Jogja nanti,” harap Kasmir pada acara penutupan Aksioma.Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Sumatera Barat pun usai. Upacara penutupan berlangsung di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat jalan Kuini Padang.
Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Bustari menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia, yang sudah mengemas AKSIOMA dengan cukup apik tanpa ada kendala berarti.
“Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya serta mengemas AKSIOMA (ini-red) dengan baik dan rapi. Semoga AKSIOMA berikutnya bisa terlaksana dengan lebih baik lagi”, ungkap Bustari.
Bustari juga menekankan bahwa juara bukanlah patokan untuk berhenti berprestasi. “Bagi yang sudah juara, tetap tingkatkan wawasan dan pengetahuan guna menghadapi masa depan nanti. Bagi yang belum berkesempatan meraih prestasi pada hari ini, tetap semangat dan jadikan sebagai cambuk untuk belajar dan berlatih lebih giat,” pesan Bustari.
Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Artis Arjun juga mengucapkan terimakasih kepada, panitia, dewan hakim, juri dan wasit yang sudah menyukseskan AKSIOMA tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 ini.
“Tidak lupa kami ucapkan permohonan maaf kepada seluruh Kepala Kankemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, para guru, pelatih dan pendamping jika ada yang tidak berkenan selama penyelenggaraan AKSIOMA tahun ini. Mudah-mudahan para juara nanti bisa mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat Nasional,” pesan Artis. (kemenag sumbar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: