Kemenag Singkawang Gelar Rakor Dengan Pimpinan Pontren, Madin dan TPQ

BRNews - Dalam rangka menyatukan visi, misi dan presepsi antar seluruh Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam seperti Pondok Pesantren (Pontren), Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ), Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan rapat koordinasi dengan pimpinan Pontren, Madin dan TPQ yang ada di Kota Singkawang pada Selasa (11/7/2017).

Kegiatan rakor dilaksanakan di Pontren Ushuluddin Singkawang yang beralamat di Jalan Alianyang Singkawang dengan menghadirkan 40 (empat puluh) orang pimpinan dan utusan dari lembaga pendidikan Islam. 40 orang peserta rakor tersebut terdiri dari 9 orang dari Pontren, 11 orang dari Madin dan 20 orang dari Lembaga TPQ.
Acara  dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, M.Si dengan kegiatan rakor yang dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Al Qur’an Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. Mahdi Siregar.
Dalam arahannya Mahdi menyampaikan rakor yang dilaksanakan ini sebagai sarana meningkatkan ukhuwah silaturrahmi antar sesama pengelola lembaga pendidikan Islam serta sebagai upaya dalam menyatukan visi, misi dan presepsi antar seluruh Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam yang ada agar tercipta sinkronisasi dan sinergitas program seksi pendidikan pontren pada tahun 2017.
Pada kesempatan itu, Mahdi juga menyampaikan pada peserta rakor untuk dapat mengelola lembaga masing-masing dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. 
Untuk itu ia mengharapkan seluruh pimpinan lembaga pendidikan Islam agar selalu berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama khususnya pada Kasi Pendis agar lembaga yang dikelola semakin berkembang serta sesuai tuntutan dan kebutuhan masyarakat.(kemenag kalbar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: