Kemenag Singkawang Gelar Diklat Bagi Guru-Guru Madrasah

BRNews - Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keagamaan Jakarta melaksanakan Kegiatan Diklat Teknis Substantif Metodologi Pembelajaran bagi Guru Madrasah Negeri dan Swasta yang dilangsungkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Senin lalu (10/7/2017).

Kegiatan yang dijadwalkan tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2017 ini melibatkan 40 orang peserta diklat yaitu guru Madrasah Negeri dan Swasta tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kota Singkawang.
Panitia diklat H.Mulyadi, S.Pd menuturkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru. Ini karena guru sebagai ujung tombak pendidikan yang akan menentukan warna dan kualitas pendidikan. 
Untuk itu ia berharap dengan terselenggaranya diklat ini dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan guru dalam proses pembelajaran sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik yang profesional.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dalam sambutannya seselain menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia maupun peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut  juga menyampaikan kepada para peserta diklat agar dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para guru. 
“Guru merupakan suatu profesi yang mulia. Apakah itu guru PNS maupun non PNS sama-sama mengemban tugas yang sama yaitu memanusiakan manusia. Untuk itu saya berharap kepada semua peserta diklat untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat menerapkan ilmu yang didapat di madrasah masing-masing.” ujarnya. (kemenag kalbar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: