IGRA Kabupaten Bandung Adakan Workshop Pembelajaran Yang Menyenangkan

BRNews - Mengawalli Tahun Pelajaran 2017/2018 Kelompok Kerja Raudhatul Athfal dan Pengurus Daerah IGRA Kabupaten Bandung menyelenggarakan “Workshop Mengajar yang Menyenangkan dan Bermakna Bagi Anak RA”.

Kegiatan ini dikemas dalam rangkaian acara silaturahmi dan halal bihalal KKRA dan PD IGRA Kabupaten Bandung dengan megusung tema “Kuatkan ukhuwah menuju organisasi yang berkah dan tetap konsisten sebagai pengajar yang profesional”.
Ketua Panitia yang juga Ketua KKRA PD IGRA Kabupaten Bandung, Aida,mengungkapkan peserta workshop berjumlah 700 orang utusan dari PC IGRA se-Kabupaten Bandung yang dilaksanakan selama satu hari bertempat di Bale Rame Sabilulungan Kabupaten Bandung.
Selanjutnya Aida berharap kepada pengurus dan anggotanya agar senantiasa meningkatkan persaudaraan yang kokoh, dinamis dan erat agar keharmonisan organisasi dapat terjaga dan ketika ada masalah dapat dimusyawarahkan secara bersama.
Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Dah Saepullah dalam sambutannya mengatakan
lembaga pendidikan RA merupakan lembaga yang memberikan layanan pendidikan kepada pembentukan watak. Jenjang-jenjang pendidikan selanjutnya akan mengacu kepada hasil pembentukan watak dari RA itu sendiri, dan tugas Guru RA ini menajdi lebih berat. Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Marlan mewakili Bupati Bandung menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang didanai secara swadaya dari kalangan guru sendiri. Hal ini memang menjadi bahan pemikiran Bupati, kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Bandung sangat banyak dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit sedangkan anggaran dari APBD masih jauh dari memadai.
Untuk itu di bulan Ramadhan kemarin dicanangkan bahwa tahun sekarang adalah Tahun Sejuta Mudzaki. Dengan mayoritas penduduk Muslim 90% dan tarap hidup kelas menengah keatas 70%, maka dari 3, 6 juta jiwa penduduk Kabupaten Bandung menjadi potensi yang besar dalam menjaring dana Zakat, Infaq dan Sadaqah kata Marlan. (kemenag jabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: