Randi Isima Siswa MAN 1 Sleman Juara 2 Lomba Da’i Muda Nasional

BRNews - Randi Isima, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sleman peroleh juara 2 dalam ajang lomba pada gelaran Festival Remaja Muslim Nasional Ramadhan 1438 H di Kampus Universitas Gajah Mada.  Ajang lomba bergengsi tersebut diikuti remaja dari berbagai provinsi.

Randi yang sudah beberapa kali meraih juara serta piawi memilih ungkapan dan kata itu akhirnya mampu menduduki peringkat 2.  Atas prestasinya, ia memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan serta tampil untuk menyampaikan tausiyah di Safari Ilmu di Bulan Ramadhan yang berlokasi di Kolam Masjid Kampus UGM Kamis (8/6).
“Materi yang kami sampaikan bertopik Pemuda dan di Bulan Ramadhan.  Alhamdulillah mendapat respon positif dari Jama’ah, saya bangga bisa sampaikan tausiyah di Masjid UGM,” lanjut Randi.  Menurutnya, keberhasilan dalam berbagai lomba itu bukan datang instan tetapi dia persiapkan dengan sungguh-sungguh.  Bahkan berlatih vokal dan mental dengan guru pembimbing meski di hari libur, semua dia lakukan secara serius sejak di bangku SMP. 
Tak mengherankan jika penampilannya memukau, suara mantap dengan karakter khas, dan percaya diri.  
Pesan da’wah disampaikan secara santun, lugas dan menarik dengan bahasa yang mudah dipahami.  Kecakapan tersebut harus terus dipupuk dan dikembangkan yang nantinya bakal menjadi penerus perjuangan para ulama. 
“Pihak madrasah terus mendukung dan mendorong siswa untuk meraih prestasi terbaik pada lomba da'i serta lainnya.  Keikutsertaan dalam berbagai lomba salah cara untuk meningkatkan prestasi.  Saya ucapkan selamat kepada Ananda Randi Isima yang telah meraih juara,” kata Asri Widyawati Waka Kesiswaan MAN 1 Sleman. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: