Ramadhan Menggema di Madrasah Aliyah Kota Cimahi

Penutupan Gema Ramadhan.
BRNews - Gema Ramadhan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Cimahi yang diselenggarakan selama sepekan dari tanggal 3 s/d 8 Ramadhan 1438 H atau dari tanggal 29 Mei s/d 3 Juni 2017 di Masjid Agung Kota Cimahi akhirnya ditutup pada Sabtu 3 Juni 2017.
Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan yakni dengan ditandai pelepasan secara simbolis tanda peserta Gema Ramadhan perwakilan siswa-siswi MAN Kota Cimahi.
 Turut hadir dalam acara penutupan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ketua MUI Kota Cimahi, Ketua BAZNAS, Ketua DKM, jajaran Pemerintah Kota Cimahi, unsur DPRD Kota Cimahi, Kapolres Kota Cimahi yang diwakili oleh Kapolsek Cimahi Utara, dan para Kepala Madrasah Aliyah se-Kota Cimahi.
Gema Ramadhan yang bertema "Nada dan Dakwah di Bulan Suci Merajut Cinta Ilahi" diikuti sekitar 500 siswa-siswi MAN Kota Cimahi dengan diisi berbagai kegiatan. Dimulai dengan shalat dhuha pada pagi hari, tadarus Al-Qur'an, dan kuliah umum yang menghadirkan berbagai narasumber diantaranya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan. 
Penampilan kreasi seni siswa. (foto-foto kemenag.go.id)
Pada siang hari dilaksanakan shalat dzuhur berjamaah, tausyiah, dan ekspos kreasi seni dari setiap kelas berupa nasyid, puisi Islam, kabaret, hadroh, dan vokal grup. Selain itu juga ada penampilan dari setiap ekskul MAN Kota Cimahi seperti Pramuka, Paskibra, Taekwondo, Paduan Suara, dan lain-lain.
Kepala MAN Kota Cimahi Hj. Eulis Nurhasanah dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dengan selesainya kegiatan Gema Ramadhan ini. "Kami berharap semoga MAN Kota Cimahi menjadi salah satu garda terdepan dalam mewujudkan misi pendidikan madrasah, yang mampu menjamin semua siswa-siswinya bebas dari narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan tawuran antar pelajar, dengan berbasis keagamaan berpadu dengan wawasan kebangsaan," katanya.
Selain itu ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar tanpa hambatan.(jabar.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: