Nasyid MAN Kabanjahe Tampil Memukau di Polres Tanah Karo


NASYID MAN KABANJAHE. (KEMENAGSU).
BRNews - Tim Nasyid MAN Kabanjahe tampil memukau pada acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Polres Tanah Karo, Sumut. Untuk menghibur undangan tim nasyid ini mereka menampilkan empat buah lagu yaitu nawwarti, hamawiya mismis, zapin, shalatum bissalamil mubiin.

Fitri Kamelia Hutapea yang merupakan pelatih nasyid MAN Kabanjahe menuturkan bahwa, tim nasyid ini telah dibentuk setahun yang lalu dan telah diundang dalam berbagai kegiatan khususnya di Tanah Karo, mulai dari peringatan hari besar Islam, pesta pernikahan, buka puasa bersama di instansi-instansi sampai diundang di kegiatan Islami pada daerah pengungsian sinabung.
Sementara itu, WKM Kesiswaan Suti Sri Indrati tim nasyid tersebut merupakan siswa/i yang berasal dari Kelas X. Suti mengharapkan kepada mereka yang tergabung hendaknya lebih mengembangkan kemampuan dan skill para personil demi membumikan seni Islam dan hendaknya tim nasyid MAN Kabanjahe mampu berdakwah melalui seni rebana.
"Saat ini grup nasyid MAN Kabanjahe telah dikenal oleh masyarakat Kabupaten Karo. Hampir setiap kegiatan hari besar Islam Grup nasyid MAN Kabanjahe diundang oleh lembaga pemerintah maupun swasta," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung pada Rabu (21/06) mengungkapkan, dengan makin dikenalnya grup nasyid MAN Kabanjahe, diharapkan para siswa pelatih agar makin giat untuk berlatih.
"Saya berharap agar pelatih beserta personil dapat lebih meningkatkan kemampuan dan berlatih lebih giat lagi," ujar Hotman. (kemenagsu|mnm).

Subscribe to receive free email updates: