Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tuban Gelar Pondok Ramadhan

Pembukaan Pondok Ramadhan di MTsN 2 Tuban. (kemenag)
BRNews - Untuk mempersiapkan siswa siswi yang mumpuni dalam penguasaan ilmu agama terutama pemahaman terhadap kitab kitab klasik peninggalan ulama salaf terdahulu, mulai  Rabu 31 Mei 2017 diselenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan.
Pondok Ramadhan ini dialaksanakan dengan tema “Dengan Pondok Ramadhan Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Serta Mengasah Potensi Anak Bangsa yang Berilmu dan Berakhlaqul Karimah”
Menurut ketua panitia Moh Khayat, kegiatan Pondok Ramadhan dilaksanakan tanggal 31 Mei ssampai 8 Juni 2017, terbagi menjadi 4 gelombang serta diikuti oleh peserta sebanyak 317 siswa. Dalam setiap gelombang anak mengikuti kegiatan selama dua malam tiga hari yang secara khusus diberikan materi kitab antara lain  Aqidatul Awan, Risalatus Syiam dan Qissotul Ambiya serta materi lainya. Sebagai nara sumber pihak madrasah mendatangkan Ustadz  dari pondok pesantren Langitan widang Tuban .
"Hendaknya kepada seluruh peserta kegiatan bisa mengikuti pondok Romadhon dengan baik sesuai dengan arahan dan jadwal kegiatan yang telah dibuat panitia," sambung Moh Khayat mengakhiri laporan kegiatan.
Kegiatan pondok Ramadhan dibuka langsung oleh kepala madrasah Lujeng. Dalam sambutanya Kepala madrasah menyampaikan bahwa   kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya oleh seluruh peserta dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mampu menjadikan anak anak yang berilmu dan berahklaq mulia.
Untuk anak yang bermalam disediakan asrama khusus putra dan putri serta didampingi oleh ibu bapak guru.
Disamping mempelajari materi dari kitab klasik, pada Pondok Ramadhan tahun ini juga diadakan Tadarus baik oleh bapak ibu guru maupun siswa, shalat taraweh, peringatan Nuzulul  Qur’an, pembayaran zakat fitrah serta penyaluranya kepada masyarakat yang berhak. (jatim.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: