Ketua Pokjaluh Kemenag Asahan Ajak Napi Banyak Bertobat

BRNews - Ketua Kelompok Kerja Penyuluh ( Pokjaluh ) Kemenag Kabupaten Asahan Dahmul Daulay memberikan penyuluhan kepada tahanan Polres Asahan yang berjumlah empat puluh lima orang di Tahanan Polres Asahan, Kamis 8 Juni 2017.

Dahmul mengatakan,sebagai seorang tahanan pasti banyak kesalahan yang telah dilakukan, baik yang disengaja maupun yang tanpa kita sengaja. Ramadan telah datang, bulan yang paling mulia dan merupakan bulan pengampunan dosa hambanya yang mau bertaubat dan mendekatkan diri pada NYA secara ikhlas dan hanya mengharapkan keridhaannya.
“Walaupun saat ini saudara masih berada di dalam jeruji besi bukan berarti tidak bisa mendapatkan pengampunan dari Allah SWT. Allah tidak memandang hambanya dimanapun dia berada, bila tetap mengingat dan mau melaksanakan perintahnya apalagi di bulan yang penuh maghfiroh ini maka tidak ada yang tidak mungkin bilamana keampuan itu akan didapat apalagi jika ada yang  mendapatkan lailatul qadar nanntinya diantara saudara,” ungkapnya.
Dia mengingatkan, jangan pernah menyia-nyiakan Ramadhan ini dengan percuma, paling tidak mulailah dengan zikrullah dan mulailah dengan melaksanakan shalat lima waktu. Sesama napi jangan pernah berkelahi atau saling mencemooh atas perbuatan yang telah dilakukan tetapi sebaliknya mari bersama intropeksi diri dengan segala yang telah kita lakukan selama ini.
“Tidak ada kata berat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT tetapi berusahalah karena Ramadhan telah datang dan hanya tinggal beberapa hari lagi bulan itu akan pergi. Mari bersama kita isi kegiatan dengan hal-hal yang disukai Allah SWT walaupun kita ada dalam jeruji besi untuk meraih kemuliaan Ramadan,” ucapnya. (sumut.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: