Kemenag; Zakat Merupakan Perekat dan Kekuatan Umat

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor kembali mengadakan kegiatan  Pembinaan dan Sosialisasi Pemberdayaan Zakat KUA se-Kecamatan wilayah III yang meliputi Kecamatan Ciawi, Megamendung, Cisarua, Caringin, Cijeruk, Tamansari dan Dramaga di Aula Wisma Ciawi, Kamis (8/6/20117).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor Dadang Ramdani mengapresiasi kegiatan ini, karena dari kegiatan pembinaan ini  tentunya banyak hal yang bisa digali dalam pembinaan kali ini.
Namun, kata Dadang, dari itu semua kegiatan yang utama adalah bagaimana memperkuat proses zakat di wilayah Kabupaten Bogor. Karena secara geografis dan jumlah penduduk Kabupaten Bogor merupakan Kabupaten terbesar di Jawa Barat. “Berbicara luas dan banyak, maka Kabupaten Bogor sangat memiliki potensi,” ujarnya.
Salah satunya dalam hal zakat, maka dari itu tambah dia, dengan terbentuknya UPZ KUA maka diharapkan potensi-potensi yang ada di masyarakat tergali dengan maksimal sehingga bisa memperkuat kondisi ummat Islam di Kabupaten Bogor ini. 
“Zakat itu merupakan perekat dan kekuatan ummat,” tandasnya di website Kanwil Kemenag Jabar Jum'at 9 Juni 2017.
Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Agama Islam, Zakat Dan Wakaf Ujang Ruhiyat, menambahkan kegiatan pemberdayaan ini untuk terus meningkatkan potensi zakat di tengah masyarakat yang memang secara potensi masih terbuka luas untuk terus dimaksimalkan. 
“Makanya kita aktif turun ke  bawah untuk mensosialisasikan pentingnya zakat,” kata Ujang.(mnm).

Subscribe to receive free email updates: