Kemenag Kabupaten Tuban Gelar Manasik Haji Massal

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban melalui Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menyelanggarakan bimbingan manasik haji massal pertama bagi calon jamaah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun 1438 H / 2017 M pada Kamis ( 25/5/2017).
Kegiatan manasik massal ini berlangsung  di Gedung Graha Sandya Tuban, yang dihadiri oleh Kasi, Penyelenggara Syariah, Kepala KUA, KBIH, IPHI, serta BPS di Kab.Tuban.
Hj. Siti Maulidiyah selaku Plt.  Kasi Penyelenggara Seksi Haji dan Umroh KanKemenag Kab Tuban dalam laporannya mengatakan, calon jamaah haji Kab.Tuban berjumlah 907 orang. Mereka akan mengikuti 2 kali manasik ditingkat Kabupaten, sedangkan di KUA Kec. 6 kali.
Kepla KanKkemenag Kab.Tuban H. Sahid menyampaikan bahwa tujuan manasik haji adalah untuk membekali pengetahuan calon jamaah haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji maupun teknisnya, sehingga diharapkan ibadah hajinya menjadi lancar dan mabrur.
Selain itu Sahid juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya  kepada PT Semen Indonesia di Tuban yang telah memfasilitasi tempat  sehingga CJH merasa nyaman untuk mengikuti kegiatan ini. Dia juga  mengingatkan kepada petugas maupun calon jamaah haji agar mempersiapkan diri secara maksimal dari segi kesehatan dan manasik haji.
"Manfaatkan dan pergunakan waktu sebaik-sebaiknya untuk memperbanyak ibadah selama di Arab Saudi, ikuti aturan dan ketentuan guna kelancaran dan keberhasilan ibadah selama di Arab Saudi," tutur Sahid.
Sebagai nara sumber adalah DR Achamad Faridul Elmi,M.Ag  Kabid Haji pada Kanwil Kemenag Prop.Jatim dan Dr. Atik Supartiningsih dari Dinas Kesehatan Kab. Tuban. (jatim.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: