Jelang Ibadah Haji 1438 H, Kemenag Gorontalo Terus Matangkan Persiapan

Hj. Misnawaty S. Nuna, MH.(foto kemenag gorontalo)
BRNews - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), terus melakukan pematangan persiapan untuk  meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji bagi jamaah haji asal Gorontalo.

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Rapat Koordinasi (Rakor) guna membicarakan masalah persiapan transportasi udara bagi para jemaah haji tahun ini, Kamis 9 Juni 2017.
Pada Rakor tersebut  hadir Kasi Pelayanan Transportasi Udara Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Edayanti, Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kemenag Gorontalo, H. Hamka Arbie, M.HI, bersama unsur terkait yakni, Kepala Biro Kesra Pemprov. Arjon Paris, Kadis Perhubungan Prov. Gorontalo, Dr. Djamal Nganro, Kepala Distrik Manajemen Garuda (DMG), Prasetyo bersama seluruh tim Penyelggara Haji dan Umrah Prov. Gorontalo.
Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Hj. Misnawaty S. Nuna, MH, mengatakan, rapat ini tak lain adalah untuk mematangkan sejumlah persiapan teknis salah-satunya yaitu persiapan transportasi udara bagi jamaah haji embarkasi Gorontalo 1438 H.
Undang-Undang No.13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, dengan sangat jelas memberikan mandat kepada pemerintah untuk melakukan tiga tugas sekaligus, yaitu: perlindungan, pembinaan dan pelayanan kepada seluruh jemaah Indonesia di setiap musim penyelenggaraan ibadah haji. 
"Sudah menjadi kewajiban kita bersama selaku pemerintah daerah, mempersiapkan semua kebutuhan para jamaah haji setiap tahun," katanya.
Misnawaty menambahkan, terkait penerbangan jamaah haji, pihak maskapai Garuda Indonesia sendiri telah menyatakan kesiapanya dalam melakukan penerbangan domestik kepada  para jamaah haji.    
"Fase keberangkatan sudah teratasi, yang belum teratasi adalah fase kepulangan jamaah haji ke tanah air. Tentu ini masih akan dibahas kembali dengan pihak-pihak terkait. Insya Allah semua bisa teratasi dan terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan bersama," pungkasnya. (gorontalo.kemenag.go.id|mnm).


Subscribe to receive free email updates: