Ingin Belajar Bahasa Arab, Datanglah ke Kampung Arab Kebumen

Bupati dan Wkl Bupati Kebumeng saat menghadiri pencanangan Kampung Arab Kebumen. (foto tribratanews)
BRNews - Setelah diluncurkan Kampung Ingris yang terdapat di daerah Jatijajar  kini giliran Kampung Arab Kebumen. Kampung Arab Kebumen ini terdapat di Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah (Jateng).
Jika anda ingin belajar bahasa Arab di kampung Arab ini cukup menjalani dua pekan saja, sudah dijamin lancar. Selama dua minggu anda mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Arab.

Menurut pengasuh Kampung Arab Kebumen, KH. Ali Muin Amnur Lc, MPdI, penekanan yang terpenting dalam pembalajaran yakni mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan Bahasa Arab. 
Bukan hanya itu saja biaya yang dikeluarkan oleh para peserta juga sangat murah yakni hanya Rp 300 ribu saja. Dengan biaya tersebut peserta mendapatkan homstay dan makan selama mengikuti pelatihan. 
“Kami hanya ingin menawarkan sistem pembelajaran yang baik dengan biaya murah,” tegas   KH Ali Muin Amnur Lc MPdI, Jumat (9/6/2017).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqomah itu juga mengatakan pola pembelajaran yang diterapkan yakni peserta langsung praktik selama proses pembelajaran.  Dengan demikian maka peserta akan mudah dalam belajar Bahasa  Arab. 
“Kami mengunakan metode ‘tekwe’ alias praktik dewe (praktik sendiri),” paparnya di laman kebumenhariini.com.

Menurut Ali, mempelajari Bahasa Arab untuk kepentingan komunikasi tidaklah rumit. Sebab yang terpenting peserta mampu dengan baik berkomunikasi. Hal ini dilaksanakan dengan cara mengetahui kosah kata yang umum digunakan dalam keseharian. 
“Bisa dibuktikan dalam kurun waktu 14 hari para peserta telah mahir berkomunikasi menggunakan Bahasa Arab,” jelasnya.

Kampung Arab Kebumen telah diresmikan setahun lalu oleh Bupati Kebumen H Mohammad Yahya Fuad tersebut kini telah mampu membuat perubahan nyata. Beberapa masyarakat Desa Tanjungsari yang rata-rata bekerja sebagai petani, kini mampu bercakap-cakap menggunakan Bahasa Arab. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: