550 Guru Madrasah Diniyah dan TPQ Kota Padangsidimpuan Terima Honor

BRNews - Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan menyerahkan secara simbolis  honor kepada guru Madrasah Diniyah Takmiliah (MDT) dan guru Taman Pendidikan Qur'an (TPQ). Guru yang menerima honor tersebut sebanyak 550 orang se- kota Padangsidimpuan dibawah jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di Ruang rapat Kakemenag Kota padangsidimpuan, Rabu 21 Juni 2017.


Setiap guru mendapat honor dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pendidikan  Kota Padangsidimpuan. Guru mendapat honor setiap bulannya Rp 200.000 per bulan dan penerimaannya enam bulan sekali. 
Hadir dalam acara tersebut  Kakanmenag Kota Padangsidimpuan Efri Hamdan Harahap, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Sahiddin Batubara, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Lukman Hakim dan Para guru MDTdan TPQ se- Kota Padangsidimpuan.
Efri Hamdan dalam arahanya mengatakan, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan agama non formal bagi anak usia sekolah. Tidak sedikit siswa sekolah dan madrasah yang juga belajar agama secara non formal di lembaga pendidikan keagamaan yang dikembangkan masyarakat, sepulang mereka dari sekolah.
Dia juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telang menampung honor guru MDT dan guru TPQ melalui Dinas Pendidikan Kota Padansidimpuan dan hal ini sudah berjalan sudah beberapa tahun berjalan. “Memang kalau kita lihat dari jumlah anggaran yang diberikan sangat sedikit tapi walaupun demikian ini jelas membantu para guru tersebut,” ungkapnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota padangsidimpuan  Sahiddin Batubara mengatakan, Dinas pendidikan setiap tahunnya mengaganggarkan untuk honor para guru MDT dan guru TPQ  yang tahun lalu anggaran guru tersebut hanya Rp 150.000,-/orang setiap bulanya dan sekarang menjadi Rp 200.000,-/orang setiap bulanya yang dibayarkan 6 bulan sekali sebanyak Rp Rp 660.000.000,-.Anggaran ini kita tamping didalam anggaran Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.
“Kepada guru MDT dan guru TPQ untuk dapat meningkatkan Kualitas dalam menyampaikan materi kepada anak didiknya.Kalau anak-anak tidak dibekali dengan Ilmu agama pasti generasi muda yang akan datang tidak sesuai dengan apa yang di harapkan bersama,” ungkapnya. (kemenagsu|mnm).

Subscribe to receive free email updates: