Siswa Madrasah Aliyah Nurul Bahri Sumbang 2 Medali Bagi Bonbol

BRNews - Prestasi membanggakan kembali diraih siswa Madrasah Aliyah Nurul Bahri Kabila Bone pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di MAN Model Kota Gorontalo, Rabu (24/5/2017).

Pada ajang tahunan tersebut, dua siswa MA (Madrasah Aliyah) Nurul Bahri berhasil mendapat juara yaitu Marlin Gaib, Juara Pertama pada Bidang Studi Fisika, dan Ayub Bulango  meraih Peringkat Kedua dalam Bidang Studi Matematika. Khusus untuk Marlin, keberhasilannya tersebut mencatatkan dirinya sebagai salah satu perwakilan Provinsi Gorontalo untuk mengikuti KSM Tingkat nasional yang akan digelar di Yogyakarta bulan Agustus mendatang.
Wakamad Kesiswaan MA Nurul Bahri Noldi Detuage menyampaikan, prestasi kedua anak didiknya merupakan salah satu buah dari kerja keras mereka selama mempersiapkan diri menghadapi KSM. Pasalnya, selama perhelatan KSM MA Nurul Bahri memang belum pernah berhasil meraih juara di tingkat provinsi.
"Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak termasuk guru bidang studi fisika dan matematika, kedua anak kami berhasil mengharumkan nama madrasah di tingkat provinsi. Sebelumnya MA Nurul Bahri memang pernah mengirimkan siswa ke tingkat nasional, namun dari bidang olahraga yaitu atletik dan tenis meja dalam ajang AKSIOMA. Sekarang untuk KSM, akhirnya kita berhasil setelah sebelumnya selalu mentok di tingkat Provinsi," terang Noldi.
Olehnya Noldi mengharapkan agar Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dapat memberi perhatian khusus kepada para siswa yang telah terpilih tersebut dengan cara mengikutsertakan mereka dalam bimbingan-bimbingan belajar sehingga di tingkat nasional nanti bisa bersaing dengan peserta dari provinsi lain.(gorontalo.kemenag.go.id|mnm).
 

Subscribe to receive free email updates: