RPP, Alat Tempur Guru yang Sering Dilupakan Saat Mengajar

Rizal Mengingatkan mengingatkan RPP kepada salah satu Guru MAN Pematangsiantar. (kemenag sumut).
BRNews - Dalam kegiatan belajar mengajar, perlu suatu dasar yang dijadikan acuan untuk melihat pembelajaran yang telah diajarkan kepada siswa. Dasar tersebut adalah RPP atau Rencana Perangkat Pembelajaran yang setiap awal tahun pelajaran disusun oleh guru.

Rizal Pulungan, Kepala MAN Pematangsiantar mengingatkan para guru untuk senantiasa mengajar berdasarkan RPP agar materi yang diajarkan tidak lari dari koridor materi yang telah direncanakan.
Kepada Ainul salah satu guru mata pelajaran Matematika, Rizal mengingatkan, jika mengajar berdasarkan RPP  biar kalau ada tim pemeriksaan datang kita selalu siap.
Kadang guru sering lupa membawa RPP yang sudah di susun para guru. RPP merupakan salah satu alat tempur yang biasa selalu dipertanyakan saat tim pemeriksaan melakukan pemeriksaan.
"Apabila kedapatan oleh Tim Pemeriksa tidak membawa RPP saat mengajar di kelas, Guru dan Madrasah akan diberikan peringatan dan mungkin sanksi yang mungkin dapat mempengaruhi penilaian Guru dan Madrasah di kemudian hari," ucap Rizal di Pematangsiantar Jumat 19 Mei 2017.(kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: