Model Pembelajaran yang Bervariasi Akan Menarik Siswa

Guru MAN Kabanjahe. (foto kemenag sumut)
BRNews - Terkait dengan hasil Diklat beberapa hari yang lalu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe Sumut, Hotman Efendi Tanjung melakukan sosialisasi  kepada guru dan staf pegawai MAN Kabanjahe, Selasa 16 Mei 2017.

Bertindak sebagai moderator adalah Bukhori yang merupakan WKM Kurikulum. Rapat sosialisasi ini dilaksanakan di ruang guru MAN Kabanjahe. Hadir dalam rapat tersebut KTU Khairur Rizal Lubis, WKM Sarpras Desi Safitri, WKM Kesiswaan Suti Sri Indrati dan WKM humas Ahmad Yani.
Rapat ini dilaksanakan berkaitan dengan beberapa kegiatan yakni berbagai model pembelajaran yang harus diterapkan oleh  guru agar KBM belajar dengan lancar dan menarik.
Hotman menjelaskan ada lima puluh lebih model pembelajaran yang wajib difahami oleh para guru. "Model pembelajaran yang bervariasi akan mampu menarik perhatian peserta didik," jelas Hotman.
Selanjutnya Hotman menjelaskan  agar  guru melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) sesuai dengab mata pelajaran masing-masing.
Hotman menambahkan hendaknya  guru dapat menyusun program-program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang menarik dan terpadu pada tahun pelajaran mendatang. Begitu jugar kepada pelatih-pelatih ekskul hendaknya dapat menyusun program kegiatan yang terencana dan terstruktur.(sumut.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: