MAN Sibolga Terpilih Ikuti KSM Tingkat Sumatera Utara

Robi Natama, Opdyan Sandi dan Selia Puspita bersama guru pembimbing Nurlela.(kemenag sumut)
BRNews - Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Sibolga melahirkan keputusan yang menetapkan 3 siswa asal MAN Kota Sibolga Sumut menjadi utusan Kemenag Sibolga menuju pentas KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Mereka adalah Opdyan Sadi dari Kelas XI MIA 2 untuk bidang Matematika, Robi Natama Situmorang dari X MIA 1 untuk bidang Fisika dan Selia Puspita dari XI MIA 2 untuk Ekonomi.
Guru Pembimbing siswa dalam KSM tahun 2017 ini Nurlela merasa gembira karena memang sesuai dengan target yang dibebankan kepada tim. 
Nurlela mengaku cukup bahagia dengan hasil ini. Menurutnya, hasil ini memberikan gambaran bahwa siswa MAN Sibolga sudah dapat banyak berbuat untuk tingkat Kota.
"Hasil ini sudah sangat baik, karena memang sudah memenuhi target yang diberikan, yang terpenting sekarang, bagaimana para siswa yang sudah mendapatkan tiket menuju provinsi ini dapat terus meningkatkan kemampuan, mutu dan kesiapan menghadapi kompetisi yang lebih tinggi," ungkap Nurlela di Sibolga, Jumat, 19 Mei 2017.
Lebih lanjut dikatakan, peluang para siswa ini untuk lebih maju lagi masih sangat banyak sekali, apalagi Robi Natama yang kini masih berada di kelas X. Jika terus menerus dapat meningkatkan pelatihan dan atau ulangan, maka peluang untuk lebih maju masih sangat terbuka, sehingga penting pula  bagi semuanya untuk menguatkan tekad untuk terus meningkatkan frequensi kegiatan pendalaman.
Senada dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan, madrasah masih punya peluang walau hanya sedikit lagi untuk meningkatkan pelatihan dan pendampingan kepada siswa yang akan berangkat minggu depan. 
Semakin banyak pelatihan kata Muallim, maka peluang untuk mematangkan kemampuan masih dapat menemukan banyak jalan.
"Yang penting adalah bagaimana para siswa lebih membangun fokus, lebih meningkatkan pengetahuan, membahas soal atau semacamnya, agar lebih terbiasa menghadapi soal soal yang dihadapkan kepada mereka. Banyak banyak dan terus menerulah belajar," harap Muallim. (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: