Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mojokerto Wisuda 315 Siswa

BRNews -  Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mojokerto Jatim mewisudi 315 purna siwa  tahun pelajaran 2016/2017. Wisuda yang diselenggarakan di gedung Korpri Mojokerto ini dihadiri  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, komite madrasah, tokoh agama/masyarakat, seluruh dewan guru, para mantan kepala madrasah serta orang tua siswa kelas IX.

Pada kegiatan wisuda purna siswa ini, disisi dengan beberapa selingan  pertunjukan kesenian  bernuansa islami, yang mampu menarik simpati dan sontak tepuk tangan para undangan yang hadir. Kesenian yang ditampilkan oleh siswa sisiwi  yakni, Nasyid, Sholawat Banjari, Drama komedi, pop singer serta  paduan suara madrasah. 
Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Dr.H. Barnoto, M.PdI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting yang harus senantiasa dipegang para almuni madrasah. 
“Selama 3 tahun menimba ilmu di  madrasah, ilmu pengetahuan yang diperoleh sebagai arah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Tujuan mencari ilmu pengetahuan adalah agar kita menjadi insan kamil, yakni menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa,” ungkapnya.
Sambil melantunkan Sholawat Nabi yang diikuti seluruh undangan, Barnoto juga mengungkapkan bahwa selain menguasai aspek kognitif juga harus berdampak pada kesehatan fisik, budi pekerti yang luhur serta menguasai skill (agama, saint dan teknologi) semua aspek itu agar para lulusan madrasah menjadi  insan yang berakhlaqul karimah.
Prosesi pelaksanaan  wisuda purna siswa yang dipimpin langsung oleh kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mojokerto H.Agus Tiono, dan didampingi oleh para wakil kepala madrasah   berlangsung sangat tertib dan khidmat. 
Pada sambutan pesan dan kesan,  kepala madrasah merasa bangga karena banyak siswa selama tiga tahun berproses di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mojokerto  telah mengukir prestasi yang sangat membanggakan.
"Terima kasih kepada seluruh dewan guru dan pegawai  telah berhasil mendidik  para siswa membekali ilmu pengetahuan dan teknologi yang  insyaallah suatu saat mereka ini akan menjadi generasi yang berkualitas dan menjadi pemimpin di masa mendatang. Teristimewa untuk para wisudawan dan wisudawati jalan yang harus kalian tempuh masih panjang teruslah berjuang  menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi ukirlah prestasi, jagalah iman dan taqwa, jagalah nama almamater MTs Negeri 3 Mojokerto, persembahkan terbaik buat bangsa dan negara tercinta," pesannya.
Di akhir acara wisuda purna siswa, panitia mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada tiga  wisudawan terbaik. Ini didasarkan atas sejumlah prestasi yang telah  diraih dan  mengharumkan nama Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mojokerto di bidang akademik maupun non akademik, baik  tingkat kabupaten dan provinsi. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: