Kontingen Pramuka Madrasah Aceh Bertolak ke Bangka Belitung

BRNews - Kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III tahun 2017 Aceh hari Ahad 14 Mei 2017  bertolak menuju Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba, Provinsi Bangka Belitung melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang.

Upacara pelepasan Kontingen Aceh yang berjumlah 16 siswa-siswi Madrasah (8 putra dan 8 putri) dan 2 Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) serta 2 pendamping dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh.
Dalam sambutannya, Kakanwil memotivasi para adik adik Pramuka yang mewakili Aceh untuk tetap kompak dan penuh semangat mengharumkan nama Aceh di Kancah Nasional.
"Berikan yang terbaik, dengan semangat, sportivitas, disiplin dan kerjasama, semoga dapat berhasil mengikuti dengan maksimal seluruh kegiatan dan cabang yang diperlombakan, semoga melahirkan prestasi untuk Aceh," ujar Kakanwil.
Selain itu, Daud Pakeh juga menyampaikan selamat kepada Kontingen Aceh yaitu para siswa dan Siswi Madrasah yang telah terpilih mewakili Aceh mengikuti PPMN ke III tahun 2017 yang berlangsung di Bangka Belitung, ia berharap semoga duta pramuka Aceh dapat mengukir prestasi terbaik di ajang kompetisi tersebut demi mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional.
“Ukirlah prestasi gemilang dengan Ikhtiar dan doa, jangan jadi beban, tetap percaya diri pada kemampuan yang anda miliki dan maksimalkan seluruh potensi,” ujar Daud Pakeh.
Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan Sebagai bentuk Apresiasi kepada Siswa yang berprestasi, akan membawa seorang siswa terbaik pada saat pelatihan Menulis yang dilaksakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh yaitu Asrafil dari MAN Sabang untuk meliput kegiatan tersebut di Bangka Belitung.
“Dalam kontingen ini, ada seorang siswa sebagai jurnalis yang akan meliput kegiatan kita selama di Babel, ini merupakan bentuk Apresiasi Kakanwil kepada Siswa/Siswi juara menulis, tahun sebelumnya Kami juga telah mengajak Siswa dan santri untuk meliput kegiatan nasional,” jelas Kakanwil.

Kegiatan perkemahan pramuka Nasional ke III tahun 2017 ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 - 20 Mei 2017.
Nama Peserta:
1. Zaghlul Nugraha  dari MAS Riab; 2. M. Nasiruddin  dari MAS Riab; 3. Fonda  Aksal  dari MAS Al Manar; 4. Muhammad Haikal MAS Almanar; 5. Mujibussalim  dari  MAN Sibreh; 6. M. Adrian Rafiza dari  MAS Riab; 7. Muazir dari MAN Indrapuri; 8. Muhammad Alka dari  MAS Insan Qur'ani; 9. Amelia Riski dari MAS Az Zahra; 10. Linda Fitriani dari MAS Az Zahra; 11. Noviani Ike Nali dari MAS Az Zahra; 12. Raihatul Jannah dari MAS Az Zahra; 13.Rukaiyah dari MAS Az Zahra; 14. Wahyuniara dari MAS Az Zahra; 15. Wirda Rahmawati dari MAS Az Zahra; 16. Zulfa Mutia dari MAS Az Zahra; 
PPMN III tahun 2017 ini juga akan dimeriahkan dengan ajang kompetisi. Cabang yang dilombakan antara lain film pendek, bercerita bahasa Inggris 'Jasa Pahlawan Islam Indonesia', dan inovasi kewirausahaan siswa MA.(aceh.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: