Kemenag Kota Binjai Gelar Kompetisi Sains Madrasah

BRNews - Jelang berlangsungnya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kankemenag Kota Binjai  seluruh peserta dari perwakilan 7 Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Kota Binjai berkumpul untuk mengikuti acara pembukaan KSM Kota Binjai, Selasa 16 Mei 2017.

Pelaksanaan KSM ini dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri Binjai. Hadir dalam acara pembukaan kepala MAN Binjai Nurkhalishah MG, WKM Kurikulum MAN Binjai Surya Sudariyanto yang juga bertindak sebagai ketua panitia, Kepala MAS Al-Ishlahiyah Lalily Hasbullah, Kepala MAS Al-Washliyah 29 Sarianto, Kepala MAS Al-Washliyah 30 Muhammad Azhari, Kepala MAS Aisyiyah Juriadi, Kepala MAS Sabilul Mukminin Ardianto dan Kepala MAS Nurul Furqoon Nurhalimah Nasution.
WKM Kurikulum Surya Sudariyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta KSM yang mewakili Madrasah Aliyah-nya masing-masing. Surya menjelaskan bahwa mata pelajaran yang dikompetisikan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi.
Surya berharap agar seluruh siswa berkompetisi secara fair dan jujur. "KSM adalah kompetisi sains madrasah bukan koalisi sesama madrasah," tutur Surya mengakronimkan KSM tersebut.
Lebih lanjut Surya menuturkan bahwa sesama madrasah maupun tidak sesama madrasah adalah competitor (pesaing), maka jangan ada niat untuk membantu kawan yang semadrasah, karena yang terbaiklah yang akan diutus mengikuti KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara. (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: