Kelompok Kerja Guru TPQ/TKQ Gelar Wisuda Santri Ke 18

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ketika membuka wisuda TKQ/TPQ se Kota Bekasi, Rabu 10 Mei 2017 di Gedung MK, Rawa Panjang. (kemenag jabar)
BRNews - Bertempat di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rawa Panjang Kota Bekasi, Kelompok Kerja Bina Taman Pendidikan Al Quran (KKBTPQ) Kota Bekasi menggelar wisuda TKQ dan TPQ se Kota Bekasi, Rabu 10 Mei 2017.

Kegiatan wisuda santriawan dan santriwati cilik ini merupakan kegiatan rutin KKBTPQ ke XVIII. Hadir dalam acara ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Bekasi, Mat Nur dan dibuka Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
Dalam Sambutannya, Bang Pepen, Demikian walikota Bekasi kerap disapa,  mengatakan berbangga dan berbahagia dapat menyaksikan kegiatan wisuda santriawan dan santriwati cilik yang digelar KKBTPQ. Dengan rasa terimakasih yang besar, seluruh guru pembimbing di TKQ dan TPQ telah mencetak generasi patriot Kota Bekasi yang berakhlakul karimah sesuai dengan ajaran kitab Suci Al Quran.
"Ini tidak main-main, yang dihantarkan disini adalah generasi yang berakhlakul karimah, dimana dengan akhlak yang baik ini akan membuat kota Bekasi mampu berkembang menjadi kota yang ihsan," tegas bang Pepen.
Prestasi ini, tidak lain dan tidak bukan berkat kerja keras para guru TKQ dan TPQ. Karena itu, lanjut bang Pepen, guru-guru ini lah yang harus diperhatikan, diberdayakan, diberikan penghormatan dan juga disejahterakan, sebab akhlakul karimah yang dibangun oleh mereka di diri para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini.
"Nah karena itu tolong buat pengurus KKBTPQ atau organisasi lainnya yang mengurusi guru, inventarisir data guru TKQ dan TPQ dengan segera agar saya mudah merumuskannya pada anggaran selanjutnya," tambah Pepen yang disambut riuh rendah guru TKQ TPQ se Kota Bekasi yang hadir mendampingi santriawan dan santriwatinya.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua KKBTPQ terpilih, Dedy Haryanto mengucapkan rasa terimakasih yang besar atas perhatian pemerintah Kota Bekasi kepada Para guru TKQ dan TPQ se Kota Bekasi di bawah naungan KKBTPQ.
Dedy berharap dengan perhatian pemerintah Kota Bekasi  berupa pemberian tunjangan Kinerja kepada Guru TKQ dan TPQ dapat memacu semangat mengajar para guru untuk menghantarkan santrinya menjadi santri yang berprestasi. Tidak saja berprestasi, namun juga memiliki akhlak yang baik, beretika, sopan dan santun serta agamis.
Memang, lanjut Dedy,  belum semua guru dapat menikmati Tukin ini, namun sesuai dengan hadis nabi yakni  Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak. Karena itulah, dengan apa yang telah diberikan saat ini dari pemerintah Kota Bekasi harus tetap disyukuri.
"Insyaallah jika kita dapat mensyukuri yang sedikit, kedepannya akan ditambah lagi dari walikota," seloroh Dedy.(jabar.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: