Jelang Ramadhan, Waspadai Isu Konflik Pemecah Kerukunan Umat Beragama

Kakan Kemenag Sergai Dr.H.Syafii, MA saat memberikan arahan dan bimbingan pada rapat koordinasi di jajaran Kemenag Sergai. (kemenag sumut)
BRNews - Beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.  Kepala KUA Kecamatan diharapkan peka dan waspada adanya isu-isu kelompok atau organisasi masyarakat yang akan mengganggu kerukunan umat sehingga mengganggu ibadah umat Islam dalam melaksanakan puasa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Serdang Bedagai, Dr.H. Syafii, MA, saat mengadakan rapat koordinasi di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai) bersama Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama Islam dan Dharma Wanita Persatuan di Pantai Sri Mersing Kecamatan Pantai Cermin, Rabu 17 Mei 2017
Syafii mengatakan, tim Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Pusat berkunjung dan melakukan presentasi di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara akan melakukan peninjauan ke beberapa rumah ibadah dan apabila memungkinkan akan ke Serdang Bedagai.
Dikatakannya, kita sebagai penyelenggara pemerintahan yang menangani agama dan keagamaan harus peka dan juga waspada terhadap isu-isu maupun konflik agama yang dapat memecah kerukunan umat beragama diwilayah kita masing-masing.
Selanjutnya iad juga meminta kepada kepala madrasah untuk menyusun rencana kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan di madrasah masing-masing.(sumut.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: