Berbagi Ilmu Adalah Ibadah, Itulah Ajaran Agama

MAN 1 Tanjung Pura. (kemenag sumut)
BRNews - Guru madrasah harus mampu dan mau berbagi pengetahuan dengan sesama muridnya walaupun berada diluar jam pembelajaran berlangsung.

Kepala MAN 1 Tanjung Pura, Sumut, Zulkarnain Dahri, berharap agar seluruh guru lakukanlah pembelajaran baik dalam kelas maupun diluar kelas. Pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, akan tetapi marikita ciptakan pembelajaran diluar dikelas.
"Memberikan ilmu pengetahuan diluar jam pembelajaran dan memberikan waktu dan kesmpatan kepada siswa kita untuk belajar dengan kita sebagai guru merupakan bagian dari fungsi guru melayani dengan baik disamping sebagai ibadah buat kita semua," ungkapnya.
Salah seorang guru agama Annuridhoni Maira telah berbuat demikian. Dia menyempatkan waktu untuk memberikan kesempatan kepada siswanya untuk belajar walaupun diluar jam pembelajaran.
Beliau adalah guru ilmu hadist dan akhlak, kesempatan berbagi ilmu dengan muridnya tidak hanya dia lakukan didalam kelas akan tetapi diluar kelas juga dia sempatkan untuk berbagi ilmu.
Ini membuktikan ada juga guru yang mau meluangkan waktu istirahatnya untuk mengajari siswanya jika siswa membutuhkannya. Karena Dia berprinsip berbagi ilmu adalah ibadah.(kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: