6 Penyluh Agama Islam Ikuti Pemilihan Penyuluh Teladan Kemenag Labuhanbatu

Kakankemenag Kab.Labuhanbatu Safiruddin, didampingi Peny. Syri'ah Ifroh Pada Pembukaan Pemilihan Penyuluh Teladan, Selasa 23 Mei 2017. (foto kemenag Labuhanbatu)
BRNews - Enam Penyuluh Agama Islam (PAI) yang terdiri dari  Butet Siregar, Roslinawati (KUA Rantau Utara), Nuriani, Farida Ariani (KUA Rantau Selatan), Mardiyah Purba (KUA Bilah Barat) dan Samsuddin (KUA Bilah Hulu), mengikuti Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Selasa 23 Mei 2017.

Kegiatan pemilihan penyuluh teladan ini dilaksanakan oleh Penyelenggara Syariah di Kantor BAZDA Labuhanbatu.
Dalam acara pembukaan, Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin menyampaikan agar para peserta mengikuti pemilihan dengan baik. Kegiatan ini adalah untuk mengukur kemampuan administrasi serta kemampuan komunikasi. Mengikuti pemilihan ini dengan baik merupakan tanda keseriusan dalam pengembangan wawasan dan kuailitas kepenyuluhan.
Kakankemang selanjutnya mendukung para peserta kiranya bisa mengikuti pemilihan di tingkat selanjutnya. Namun soal kemenangan janganlah terlalu difikirkan. Substansi dari kegiatan ini adalah agar para penyuluh bisa saling sharing pengetahuan dan wawasannya.
Ketua panitia, Penyelenggara Syariah, Ifroh menyampaikan bahwa pemilihan penyuluh teladan ini meliputi penilaian administrasi, kemampuan presentasi, serta penilaian bidang pemahaman tugas penyuluh agama Islam, aspek kegiatan bimbingan dan penyuluhan, aspek pengembangan profesi, kesetiaan dalam melaksanakan tugas, dan metode bimbingan dan penyuluhan agama Islam dari masing-masing peserta.
Ifroh mengatakan bahwa satu orang akan dipilih menjadi Penyuluh Teladan Kabupaten Labuhanbatu dan berhak mengikuti Pemilihan Penyuluh Teladan Agama Islam Tingkat Provinsi Sumatera Utara sekitar 31 Mei 2017 ini. (kemenag.goid).

Subscribe to receive free email updates: