45 Atlit dan Seniman Madrasah Riau Hasil AKSOIMA 2017 Akan Dikirim Ke DIY

BRNews - 45 Atlit dan Seniman siswa Madrasah Riau hasil seleksi AKSIOMA tingkat Prov.Riau tahun 2017  yang meraih juara 1 disetiap cabang lomba akan di kirim ke AKSIOMA tingkat Nasional  pada tanggal 7 s/d 12 Agustus  di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Kasi Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Riau H. Masnur SE  di ruang kerjanya menjelaskan, ke-45 siswa madrasah terpilih yang akan di kirim tersebut berasal dari 11 cabang lomba Seni dan Olahraga Siswa Madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyyah (MI-red), Madrasah Tsanawiyah (MTs-red) dan Madrasah Aliyah (MA-red).
Adapun pada tingkat MI adalah; Juara 1 MTQ Putera adalah Muhammad Najibur Rahman siswa MIN Jangkang Kab. Bengkalis dan Juara 1 MTQ Puteri adalah Uci Irma Yanti siswi MIN Pangean Kab. Kuansing, selanjutnya pada cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia Putera Juara 1 diraih oleh Faris Al Fikri siswa MI Hj. Kamisi Kab. Bengkalis dan Juara 1 Puteri diraih oleh Naila Diandra Siswi MI Hj. Kamisih dari Kabupaten Bengkalis.
Pada tingkat MTs, Lomba MTQ Putera Juara 1 diraih oleh M Ikhsanul Hadi siswa MTsN Pekanbaru, MTQ Puteri diraih oleh Mimi Zulhafiz siswi MTs I’anatut Thalibin Kab.Siak, cabang lomba Pidato Bahasa Arab Putera diraih oleh Habibul Akhiar siswa MTs PP Syafaaturrasul Kab. Kuansing dan pada Pidato Bahasa Arab Puteri diraih oleh Mahiratun Aulia siswi MTsN Pangean Kab. Kuansing, pada cabang lomba Tahfidz Putera diraih oleh Dipo Putra Pratama siswa MTs Ummi Fatimah Kota Pekanbaru dan Tahfidz Puteri adalah Roudhotul Jannah siswi MTs Al Majidiyah Kab. Rokan Hilir, pada cabang lomba Kaligrafi Putera Putra diraih oleh Restu Saputra siswa MTs Ittihadul Muslimin Kab.Siak dan Kaligrafi Puteri diraih oleh Apfida Nesti Ramadgani siswi MTs Syafaaturrasul Kab.Kuansing, sedangkan pada cabang olah raga, Bulutangkis Putera diraih oleh M. Arif siswa MTs PP YHM Kab.Pelalawan dan peraih juara Bulutangkis Puteri adalah Aisha Almira Zahra siswi MTsN Pekanbaru Kota Pekanbaru, terakhir pada cabang lomba Tenis Meja MTs Putera diraih oleh Mizan Asrori Purba siswa MTsN Bengkalis Kab. Bengkalis dan Tenis Meja Puteri diraih oleh Naurah Wita Rahma siswi MTsN Tembilahan, jelas Masnur.
Pada tingkat MA, MTQ Putera diraih oleh Falahu Imtihan Siswa MAN Dumai Kota Dumai dan MTQ Puteri diraih oleh Hanifa Fanny Muharani siswi MA. PP. Darun Nahdha Kab. Kampar, untuk Pidato Bahasa Inngris Putera diraih oleh Muhammad Firda Azil siswa MAN 2 Pekanbaru dan Pidato Bahasa Inggris Puteri diraih oleh oleh Deva Rizky Maulani siswi MAN 2 Pekanbaru, pada cabang Kaligrafi Putera diraih oleh Imron Rosidi siswa MAS Nurul Hidayah Kab.Bengkalis dan Kaligrafi Puteri diraih oleh Selvina Saputri siswi MA. PP Khairul Ummah Kab.Inhu, pada cabang olah raga, cabang bulutangkis putera di raih oleh Taufiqqul Rahmad siswa MAN 1 Rokan Hulu Kab.Rohul dan bulutangkis puteri diraih oleh Karmila siswi MAN Tembilahan Kab.Inhil, untuk Tenis Meja Putera diraih oleh Nanda Dwi Prasetyo siswa MAN Teluk Kuantan Kab. Kuansing dan Tenis Meja Puteri dairaih oleh Khofifah Indah Firdaus siswi MA. PP. Ubuddiyatussalam Kab. Kampar, pada cabang Futsal diraih oleh Tim Futsal MA Kota Pekanbaru, pada cabang Hadroh MA Putera adalah Tim Nadroh dari Kab.Inhu dan yang puteri adalah Tim Hadroh Kab.Kepulauan Meranti, cabang terakhir yaitu Singer Putera siswa MA Kab.Inhu dan Singer Puteri yaitu dari MA Kab.Rokan Hilir. (kemenag riau).

Subscribe to receive free email updates: