2.281 Santri TKQ Se Kota Bandung Ikut Wisuda Akbar

BRNews - Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kota Bandung gelar Wisuda Akbar Santri TKQ yang Ke III Tahun 2017 yang berlangsung di Gedung Olah Raga C-TRA ARENA, Selasa 9 Mei 2017.
Acara wisuda tersebut diikuti oleh  2.281 Santri se-Kota Bandung dan membuat suasana tribun Gedung Olah Raga C-TRA ARENA terlihat padat dan ramai.

Prosesi Wisuda Akbar Santri TKQ diawali dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada Kabid PD Pontren, Kepala Kemenag Kota Bandung, Kasi Pembinaan Mental Keagamaan Pemkot Kota Bandung, Drs. H. Latief, M.Si., Kasi PD Pontren Kota Bandung, dan Ketua FKPQ Kota Bandung dengan iringan kesenian adat Sunda (lengser) dan Tarian Merak yang ditampilkan oleh para santri TKQ.

Kepala FKPQ Kota Bandung, Rida Rosidah, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa  pelaksanaan Wisuda Akbar yang diselenggarakan oleh FKPQ Kota Bandung adalah yang ketiga dan kedepannya akan terus menjadi agenda tahunan FKPQ.

Setiap tahunnya jumlah santri yang mengikuti penddikan TKQ di kota Bandung senantiasa meningkat. Hal itu dikarenakan kepercayaan masyarakat kota Bandung terhadap lembaga pendidikan TKQ semakin meningkat.
"Respon yang baik dari tersebut tentunya juga harus direpon oleh setiap lembaga penyelenggara lembaga pendidikan TKQ untuk senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan lembaga pendidikan TKQ," papar Rida.

Dalam kesempatan itu pula, Rida Rosidah meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu penyelenggaraan pendidikan TKQ yakni dengan memberikan bantuan operasional guru dan bimbingan serta pelatihan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan mengajar para guru TKQ.(kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: