10 Orang Aparatur Kankemenag Kuningan Ikuti Test Petugas Haji Tahap II

BRNews - Setelah mengikuti tes tahap satu rekrutmen calon petugas haji tingkat Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan pada  28 April 2017, sepuluh dari dua puluh peserta yang mengikuti tes tersebut dinyatakan berhasil menjadi petugas diantaranya 4 calon petugas untuk TPHI dan TPIH serta 2 calon petugas PPIH Arab Saudi.
Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Hamzah pada pelaksanaan Apel Kesiapan Kinerja Aparatur, Senin (8/5/2017) di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Kuningan.
Hamzah menambahkan bahwa kesepuluh calon petugas haji akan mengikuti tes tahap kedua yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 10 Mei 2017 di Embarkasi Haji Bekasi. Namun sebelumnya, pada hari Senin 8 Mei 2017, mereka harus melaksanakan Registrasi Peserta terlebih dahulu di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.
Menurut Hamzah bahwa pelaksanaan tes tahap I baik tertulis maupun tes lisan telah dilaksanakan semaksimal mungkin, dengan penguji yang dapat dipertanggungjawabkan profesionalitas dan kemampuannya, serta dilaksanakan seobjektif mungkin, dalam arti tidak neko-neko, karena soal dan lembar jawaban hasil tes telah dibawa langsung oleh petugas monev Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, begitu pula dengan hasilnya.
"Besar harapan agar para peserta dapat mengikuti tes dengan baik, jujur dan sportif untuk penyaringan alokasi petugas Kabupaten Kuningan, diantaranya untuk petugas TPHI dan TPIH sebanyak 8 orang dan petugas PPIH Arab Saudi sebanyak 2 orang." ungkap H. Hamzah.(kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: