Walikota Tangerang Selatan Lepas Kafilan MTQ XIV Tingkat Provinsi Banten

Pelepasan Kafilah Kota Tangerang Selatan pada MTQ XIV  Provinsi Banten. (foto kemenag banten)
BRNews - Pada Ahad (16/04/2017) pukul 10.00 WIB, Kafilah Kota Tangerang Selatan pada MTQ ke XIV Tingkat Provinsi Banten, secara resmi dilepas oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rahmi Diany, bertempat di hotel Merlyn, Serpong Tangerang Selatan.

Hadir pada acara pelepasan ini, wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Sekda Kota Tangsel, H. Muhammad, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Zaenal Arifin, Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, H. Yahya Iskandar, Kasi Bimas Islam sekaligus Sekum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, Ketua harian LPTQ Tangsel, KH. Muhammad Sobron, para pembina dan official kafilah, serta para peserta MTQ, berjumlah 60 orang.
Dalam arahannya  wakil walikota Tangsel, H. Bunyamin Davnie mengucapkan terima kasih kepada para pembina, official, peserta dan seluruh tim yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan segalanya untuk menghadapi ajang MTQ ke XIV tingkat Provinsi Banten ini.
"Secara teknis lomba, peserta sudah sangat siap, yang diperlukan adalah kesiapan mental. Jangan terlalu memikirkan juara, yang penting tampil baik, jangan lengah sehingga tidak bisa tampil dengan baik. Untuk tampil baik, harus percaya diri dan jangan melakukan kesalahan sekecil apapun, jaga fisik, pola makan, agar pada waktunya dapat tampil baik," ujarnya.
Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Zaenal Arifin mengatakan, bahwa predikat juara itu sangat bersahabat dengan kota Tangsel.
"Peserta yang dikirim ini adalah duta-duta terbaik kota Tangsel yang telah teruji bahkan diberikan pembinaan dalam beberapa tahap. Namun, tidak boleh lengah, harus tetap fokus, harus bermental baja, jangan bermental kerupuk," ungkapnya.
Kepala Kantor juga mengajarkan yel-yel untuk kafilah kota Tangsel, yaitu ketika disebut "Kota Tangerang Selatan", maka dijawab "Siaaaap! Menang Menang Menang, Allaahu Akbar!".
Ketua harian LPTQ Tangsel, KH. Muhammad Sobron, selaku ketua panitia melaporkan bahwa peserta hasil dari MTQ tingkat kota Tangsel telah mengikuti pembinaan tahap 1, 2 dan 3, sebanyak 60 orang, 58 peserta dan 2 cadangan. Tenaga ahli berjumlah 20 orang, 17 pembina, 20 pendamping dan 34 official.
"Kami mohon doa agar dapat mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut," katanya mengakhiri laporan.
Sementara itu, walikota Tangsel, Hj. Airin, saat acara pelepasan mengucapkan terima kasih dan selamat kepada panitia yang telah bekerja keras, teriring doa dari masyarakat kota Tangsel agar dapat tampil dengan maksimal, sehingga juara umum dapat dipertahankan.
"Namun, esensi yang lebih penting adalah kegiatan MTQ ini tidak sekedar menjadi juara umum saja, tapi harus memaknai sebagai syiar agama, sehingga dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat Tangsel menjadi masyarakat yang Cerdas, Modern dan Religius," ujarnya.
Mengakhiri sambutannya, walikota berpesan, "Siap Memberangkatkan, Maka Harus Siap Menang!".
Acara ditutup dengan doa dipimpin oleh Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, H. Yahya Iskandar, dilanjutkan pelepasan secara simbolis dengan pemberian tongkat bendera dari Walikota Tangsel kepada Asda 3, Teddy Meiyadi. (mnm|kemenag banten)
 

Subscribe to receive free email updates: